Cegah Penularan Covid-19, BLK Lubuksikaping Bagikan Ribuan Masker untuk Para Santri


Kamis, 23 Juli 2020 - 23:22:40 WIB
Cegah Penularan Covid-19, BLK Lubuksikaping Bagikan Ribuan Masker untuk Para Santri Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi menyerahkan bantuan masker kepada Pimpinan Ponpes Darul Ulum Yapa Kombang Baru, Ahmad Nawawi Siregar.

HARIANHALUAN.COM - Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, menyerahkan ribuan masker di lingkungan pondok pesantren di Kabupaten Pasaman. Upaya tersebut untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Menurut Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi, penyerahan ribuan masker kepada para santri di pondok pesantren di daerah itu sebagai bentuk kepedulian BLK mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan santri. 

"Ya, kali ini pondok pesantren menjadi perhatian serius kita, jangan sampai para santri di pondok pesantren jadi klaster baru penyebaran Covid 19," ujar Haryadi usai menyerahkan bantuan masker di Ponpes Darul Ulum Yapa Kombang Baru, Tapus, Padanggelugur, Kamis (23/7).

Dikatakan, pondok pesantren menjadi sasaran serius BLK dalam pembagian masker ke pesantren. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah laju penularan covid-19 di lingkungan pesantren. 

"Pembagian masker akan dilakukan dibeberapa titik Ponpes yang ada di Kabupaten Pasaman, seperti di Rao, Panti, Duo Koto dan Bonjol," ujarnya. 

Haryadi yang baru dinyatakan sembuh pasca terinfeksi virus corona ini menambahkan, para santri adalah aset bangsa dan sumber daya berharga bagi negara yang harus dilindungi agar tidak terpapar Covid-19.

"Jangan sampai, justru para calon-calon ulama ini jadi sasaran Covid 19 atau pesantren justru jadi klaster baru penularan Covid 19," sebut mantan Sespri Bupati Pasaman ini. 

Haryadi menjelaskan, masker yang dibagikan adalah masker hasil karya siswa-siswi BLK Lubuksikaping. Masker tersebut sengaja dijahit untuk menghadapi pandemi Covid 19.

"Ini sesuai arahan dari Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI melalui UPTP BLK Padang, bahwa BLK harus ikut andil mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 ditengah masyarakat," tukasnya. 

Sebelumnya, kata Haryadi, BLK Lubuksikaping juga telah membagikan sebanyak 15.000 masker gratis ke pasar-pasar tradisional dan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Pasaman. (*)

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 15:14:33 WIB

    Cegah Penularan Covid-19, Beberapa Prosedur Ini Dilakukan PNP

    Cegah Penularan Covid-19, Beberapa Prosedur Ini Dilakukan PNP HARIANHALUAN.COM - Merebaknya wabah Covid-19 di Kota Padang, Provinsi Sumbar pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distance. Dengan melakukan social distance, maka akan mengurangi peluang penyebaran kasus.
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 06:04:31 WIB

    Demi Cegah Covid-19, PNP Terapkan Standar Tinggi Protokol Kesehatan

    Demi Cegah Covid-19, PNP Terapkan Standar Tinggi Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Gugus Tugas BPBD Kota Padang, Jiustin menyatakan saat melalukan peninjauan tentang penerapan protokol kesehatan dalam ujian di PNP. Dia menilai penerapan protokol Kesehatan di kampus pendidikan vokasi terse.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 16:34:51 WIB

    Pencegahan Covid-19, Adabiah Buka Pendaftaran Online

    Pencegahan Covid-19, Adabiah Buka Pendaftaran Online PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah, pengelola sekolah-sekolah Adabiah membuka pendaftaran secara online untuk calon murid, siswa dan mahasiswa. Mulai tingkat pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Sek.
  • Jumat, 10 April 2020 - 14:55:22 WIB

    Cegah Corona, PNP Serahkan Bantuan 2 Wastafel Cuci Tangan di Pasar Bandar Buat

    Cegah Corona, PNP Serahkan Bantuan 2 Wastafel Cuci Tangan di Pasar Bandar Buat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) memberikan bantuan 2 unit wastafel cuci tangan kepada pengelola dan pedagang Pasar Tradisional Bandar Buat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur PNP, Surfa Y.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses bel.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]