PNP Siapkan Kuota 413 Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri


Jumat, 24 Juli 2020 - 06:05:49 WIB
PNP Siapkan Kuota 413 Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri Lauching seleksi mandiri PNP. Ist

HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang (PNP) tahun akademik 2020/2021 melalui Seleksi Mandiri resmi dibuka pada 20 Juli 2020 lalu. Pendaftaran berakhir pada 19 Agustus 2020 nanti. Khusus Seleksi Mandiri, kampus pendidikan vokasi ini menyediakan kuota 413 orang.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, khusus untuk kelas mandiri ini, Politeknik Negeri Padang akan menerima sebanyak 413 orang. Angka ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk masuk Politeknik, khususnya Politeknik Negeri Padang.

"Artinya masyarakat mulai memahami bahwa pendidikan Politeknik adalah pendidikan yang menyiapkan tenaga terampil dan profesional pada bidangnya," kata Surfa Yondri, baru-baru ini.

Surfa Yondri memaparkan, Seleksi Mandiri merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang tahun 2020 disamping 3 jalur lainnya, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Padang (SNMPN) yang dilaksanakan serentak bersama 42 Politeknik Se-Indonesia.

Selanjutnya, Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri Padang (SBMPN), yang diselenggarakan bersama khusus seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia, Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Kerjasmaa dengan PT. Trakindo untuk Prodi Teknik Alat Berat, dan Pendaftaran Kelas MSU International Progression Program.

Sampai dengan pelaksanaan 6 jalur pendaftaran tersebut, jumlah peminat Masuk Politeknik Negeri Padang tahun ini mencapai 15.031 orang dengan peminat pilihan 1.

"Jika digabung dengan pilihan ke-2 dan ke-3, maka peminat Politeknik Negeri Padang mencapai 39.885 orang, sementara jumlah yang diterima adalah 1.051 orang," ujar Surfa Yondri.

Disamping itu, menurut Surfa Yondri, dengan dukungan industri yang cukup tinggi maka pendidikan di Politeknik sangat cocok untuk dikembangkan apalagi kemitraan Perguruan Tinggi dengan Industri sudah merupakan suatu yang harus kita ciptakan sesuai yang sering disampaikan oleh Ditjen melalui istilah “Pernikahan Massal”.

"Sebagai Perguruan Tinggi Negeri bidang vokasi, Politeknik Negeri Padang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan selalu bermitra dengan Perguruan Tinggi dan Industri," tegasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 26 Oktober 2020 - 22:08:36 WIB

    BEM KM PNP Buka Pendaftaran Uda Uni Duta Kampus, Ini Syaratnya

    BEM KM PNP Buka Pendaftaran Uda Uni Duta Kampus, Ini Syaratnya HARIANHALUAN.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa ( BEM-KM) Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka pendaftaran gelombang 2 (dua) pemilihan uda dan uni duta kampus tahun 2020. Pendaftaran dibuka sejak Minggu, 25 .
  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 12:25:39 WIB

    PNP Dorong Penelitian Dosen Bisa Mencapai TKT 8 dan 9

    PNP Dorong Penelitian Dosen Bisa Mencapai TKT 8 dan 9 HARIANHALUAN.COM - Seluruh Politeknik di Indonesia diminta agar penelitian teknologi yang dihasilkan dari para dosen sudah menjadi produk massal. Dari Politeknik Negeri Padang (PNP) disebut dengan Tingkat Kesiapan Teknologi (.
  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 12:01:51 WIB

    ICAST 2020 PNP Hadirkan Keynote Speaker Asing

    ICAST 2020 PNP Hadirkan Keynote Speaker Asing HARIANHALUAN.COM - Gelaran International Conference of Applied Science and Technology (Konferensi Internasional Ilmu dan Teknologi) iCAST 2020 yang dilaksanakan Politeknik Negeri Padang (PNP) menghadirkan keynote speaker dari.
  • Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:39:52 WIB

    PNP Bakal Terbitkan Hasil Penelitian Peserta ICAST 2020 di Scopus

    PNP Bakal Terbitkan Hasil Penelitian Peserta ICAST 2020 di Scopus HARIANHALUAN.COM - Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Padang, Yuhefizar mengatakan, hasil conference International Conference of Applied Science and Technology (Konferensi Internasional.
  • Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:45:26 WIB

    Jadi Tuan Rumah, PNP Gelar ICAST 2020 Secara Virtual

    Jadi Tuan Rumah, PNP Gelar ICAST 2020 Secara Virtual HARIANHALUAN.COM - International Conference of Applied Science and Technology (Konferensi Internasional Ilmu dan Teknologi) iCAST 2020 akhirnya digelar secara virtual akibat wabah Pandemi Covid -19, acara ini disiarkan langsu.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]