PNP Siapkan Kuota 413 Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri


Jumat, 24 Juli 2020 - 06:05:49 WIB
PNP Siapkan Kuota 413 Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri Lauching seleksi mandiri PNP. Ist

HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang (PNP) tahun akademik 2020/2021 melalui Seleksi Mandiri resmi dibuka pada 20 Juli 2020 lalu. Pendaftaran berakhir pada 19 Agustus 2020 nanti. Khusus Seleksi Mandiri, kampus pendidikan vokasi ini menyediakan kuota 413 orang.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, khusus untuk kelas mandiri ini, Politeknik Negeri Padang akan menerima sebanyak 413 orang. Angka ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk masuk Politeknik, khususnya Politeknik Negeri Padang.

"Artinya masyarakat mulai memahami bahwa pendidikan Politeknik adalah pendidikan yang menyiapkan tenaga terampil dan profesional pada bidangnya," kata Surfa Yondri, baru-baru ini.

Surfa Yondri memaparkan, Seleksi Mandiri merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang tahun 2020 disamping 3 jalur lainnya, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Padang (SNMPN) yang dilaksanakan serentak bersama 42 Politeknik Se-Indonesia.

Selanjutnya, Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri Padang (SBMPN), yang diselenggarakan bersama khusus seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia, Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Kerjasmaa dengan PT. Trakindo untuk Prodi Teknik Alat Berat, dan Pendaftaran Kelas MSU International Progression Program.

Sampai dengan pelaksanaan 6 jalur pendaftaran tersebut, jumlah peminat Masuk Politeknik Negeri Padang tahun ini mencapai 15.031 orang dengan peminat pilihan 1.

"Jika digabung dengan pilihan ke-2 dan ke-3, maka peminat Politeknik Negeri Padang mencapai 39.885 orang, sementara jumlah yang diterima adalah 1.051 orang," ujar Surfa Yondri.

Disamping itu, menurut Surfa Yondri, dengan dukungan industri yang cukup tinggi maka pendidikan di Politeknik sangat cocok untuk dikembangkan apalagi kemitraan Perguruan Tinggi dengan Industri sudah merupakan suatu yang harus kita ciptakan sesuai yang sering disampaikan oleh Ditjen melalui istilah “Pernikahan Massal”.

"Sebagai Perguruan Tinggi Negeri bidang vokasi, Politeknik Negeri Padang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan selalu bermitra dengan Perguruan Tinggi dan Industri," tegasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 22:05:22 WIB

    PNP Gelar PKKMB Virtual Perdana

    PNP Gelar PKKMB Virtual Perdana HARIANHALUAN.COM - Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Junaldi mengatakan, PKKMB gelombang pertama tersebut terpaksa digelar secara virtual pada 27-30 Juli 2020 mengingat kondisi pandemi virus Corona yang tak jelas saat be.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 20:58:50 WIB

    PNP, Salah Satu Politeknik Tertinggi Diminati Pelamar se-Indonesia

    PNP, Salah Satu Politeknik Tertinggi Diminati Pelamar se-Indonesia HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri mengimbau 438 orang mahasiswa baru gelombang pertama Politeknik Negeri Padang (PNP) untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi pasca lulus SLTA mere.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 18:07:11 WIB

    Pelamar di PNP 2020 Tembus 39 Ribu Orang, Paling Jauh dari Sulawesi

    Pelamar di PNP 2020 Tembus 39 Ribu Orang, Paling Jauh dari Sulawesi HARIANHALUAN.COM - Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Padang (PNP) Revalin Herdianto mengatakan, Politeknik Negeri Padang melakukan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru yang fair dan tanpa intervensi. Setelah lulusan SL.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 18:05:30 WIB

    PNP Tetapkan Uang Kuliah Tunggal dengan Subsidi Silang

    PNP Tetapkan Uang Kuliah Tunggal dengan Subsidi Silang HARIANHALUAN.COM - Wakil Direktur 2, Politeknik Negeri Padang (PNP), Anton mengingatkan bagi calon mahasiswa yang berstatus yatim atau piatu, Uang Kuliah Tunggal (UKT)-nya dapat ditinjau kembali apabila walinya tidak mampu se.
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 15:14:33 WIB

    Cegah Penularan Covid-19, Beberapa Prosedur Ini Dilakukan PNP

    Cegah Penularan Covid-19, Beberapa Prosedur Ini Dilakukan PNP HARIANHALUAN.COM - Merebaknya wabah Covid-19 di Kota Padang, Provinsi Sumbar pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distance. Dengan melakukan social distance, maka akan mengurangi peluang penyebaran kasus.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]