Partai Gerindra Beri Signal Usung Bustomi di Pilkada Pasaman


Jumat, 24 Juli 2020 - 06:11:26 WIB
Partai Gerindra Beri Signal Usung Bustomi di Pilkada Pasaman Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade saat mengunjungi Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, Partai Gerindra ternyata sudah menyiapkan kader terbaik untuk bertarung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, 9 Desember nanti.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade usai menghadiri peresmian bedah rumah di Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (23/7).

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyatakan kesiapan partai besutan Prabowo Subianto itu untuk mengusung kadernya yang kini menjabat Ketua DPRD Pasaman, Bustomi, sebagai calon Bupati pada Pilkada nanti.

"Saya rasa wajar saja. Ketua DPRD (Bustomi) ini mempunyai kemampuan, punya popularitas dan elektabilitas, tentu wajar kalau kami (Gerindra) mengusung ketua DPC kami, yang juga ketua DPRD jadi Bupati Pasaman ke depan," ujar Andre.

Namun, kata Andre semuanya berpulang kepada Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman itu. Apakah dia bersedia atau tidak dicalonkan oleh partai terbesar ke tiga di Indonesia ini dalam kontestasi Pilkada mendatang.

"Tapi, semua itu berpulang lagi kepada beliau (Bustomi), apakah ingin ikut. Semua berpulang kepada beliau," tukasnya.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 dengan perolehan lima kursi di DPRD Pasaman, sudah sewajarnya Partai Gerindra mengusung kader terbaiknya. Partai Gerindra Pasaman memiliki kader-kader terbaik dan siap bersaing.

"Tentu ini aspirasi kita (Gerindra), kita ingin perjuangkan, kita ingin mendorong ketua kita, ketua DPC, Ketua DPRD kita jadi Bupati Pasaman. Orang yang gak di Pasaman saja mau jadi Bupati, apalagi beliau, anggota DPRD Pasaman, gito loh," pungkas Andre. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]