Siap-siap, PT Meiloon Technology Indonesia Butuh 8.000 Karyawan Baru


Jumat, 24 Juli 2020 - 07:59:18 WIB
Siap-siap, PT Meiloon Technology Indonesia Butuh 8.000 Karyawan Baru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

HARIANHALUAN.COM - Hey para pencari kerja, mulai dari sekarang segera persiapkan berkas lamarannya ya. Karena Jawa Barat bakal membuka 8.000 lowongan pekerjaan. Ini sekaitan dengan masuknya perusahaan Taiwan yang bergerak di bidang usaha industri speaker, audio dan video elektronik yakni PT Meiloon Technology Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akibat pendemi covid-19 ribuan orang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). PT Meiloon Technology Indonesia datang dan bakal menyerap 8.000 karyawan baru di pabrik Subang yang tahap groundbreaking.

"Saya butuh sepuluh saja kayak Meiloon, enam bulan ke depan yang tadinya 70-an ribu kena PHK bisa terkompensasi oleh 10 an investor setara dengan Meiloon," ucapnya dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (24/07/2020).

Kang Emil sapaan akrabnya mengaku menyebar berita baik terkait investasi Meiloon ini ke negara- negara sahabat melalui duta besar. Ia menyebut promosi Jabar ke investor disampaikan dengan pesan bahwa Meiloon saja hadir di Jabar, artinya investor tidak perlu ragu.

"Karena Insya Allah Jabar saya sampaikan terkendali dari sisi Covid-19. Ini perkuat bahwa akhirnya yang terkena Covid-19 ekonomi bisa terkompensasi dalam hitungan minimal enam bulan," kata Kang Emil optimistis.

Menurutnya yang membuat investor tertarik dengan Jabar yakni perizinan yang cepat kurang dari 30 hari. Sehingga investor senang karena lokasinya sudah matang dan dekat dengan akses jalan tol.

Ia menyampaikan, kelebihan di Jabar yang lain adalah Jabar menjadi provinsi yang sangat kompetitif dibandingkan provinsi lainnya. "Satu adalah infrastrukturnya yang siap, kedua produktivitas sumber daya manusia paling tinggi. Aspek ini saya dapat kesaksian dari banyak investor," tegasnya.

Emil bercerita sempat ada investor yang pindah ke provinsi lain, lalu ada penyesalan. Meski upahnya lebih murah di provinsi lain, namun sumber daya Jabar lebih produktif dan infrastrukturnya paling siap, sehingga Meiloon memilih Jabar.

"Jadi kan dalam investasi kan bukan hanya cost awal tapi ya output akhir, produktivitas itu dihitung. Jadi inilah kelebihan Jabar, sumber daya produktif dan infrastruktur paling siap sehingga Meiloon memilih tanah Jawa Barat," tuturnya. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]