Selain Endorse, Instagram Juga Bisa Buat Galang Dana


Jumat, 24 Juli 2020 - 10:36:43 WIB
Selain Endorse, Instagram Juga Bisa Buat Galang Dana Foto: Ebanx

HARIANHALUAN.COM - Instragram tampaknya semakin getol berinovasi dengan fitur-fitur baru di platform mereka. Kali ini, fitur Personal Fundriser (sebelumnya telah ada di Facebook) dikabarkan sedang diuji coba di Amerika, Inggris, dan Irlandia. 

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Jumat 24/7/2020), fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menggalang dana pribadi dan memudahkan pengguna lain untuk menyumbangkan uangnya langsung kepada yang dituju. Penggalangan dana yang dilakukan nantinya harus spesifik, seperti biaya pengobatan, perbaikan sekolah, pemberian pakan ternak, santunan ke panti asuhan, dan lain sebagainya. 

Pandemi Covid-19 memang telah mengubah kondisi sosial ekonomi masyarakat yang akhirnya menimbulkan banyak empati terhadap sesama. Penggalangan dana telah tersebar di mana-mana dan rata-rata informasinya disebarkan para penggalang dana lewat Instagram. Sangat tepat jika Instagram menambahkan fitur ini agar semakin menjangkau pengguna lain yang masih kesulitan untuk menggalang dan menyumbang dana secara daring. 

Personal Fundriser ini nantinya akan menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penggalang dana dan mendapat pengawasan penuh dari pihak Instagram. Perlu diingat, penggalang dana harus berusia 19 tahun ke atas dan bisa memilih untuk anonim atau menyertakan nama asli. Waktu yang diberikan untuk penggalangan dana ini adalah 30 hari dan dapat diperpanjang jika perlu. 

Selain uji coba pada tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Irlandia, Instagram belum mengumumkan kapan fitur ini akan dirilis secara global. Kita nantikan saja peluncuran fitur Personal Fundriser di Indonesia, ya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 07:51:39 WIB

    Selain Buat Chatting, WhatsApp Tawarkan Pinjaman Online hingga Asuransi

    Selain Buat Chatting, WhatsApp Tawarkan Pinjaman Online hingga Asuransi HARIANHALUAN.COM - Kabar baik bagi pengguna WhatsApp, kini aplikasi ini tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai percakapan. Tapi juga menawarkan pinjaman, asuransi dan produk pensiun individu. Lantaran, sudah beralih menjadi fi.
  • Kamis, 02 April 2020 - 11:19:42 WIB

    Selain Zoom, 6 Aplikasi Ini Berebut Rezeki Work from Home

    Selain Zoom, 6 Aplikasi Ini Berebut Rezeki Work from Home BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Penggunaan aplikasi dengan layanan konferensi video kini lagi banyak dipakai, baik untuk kebutuhan bekerja maupun kegiatan belajar-mengajar, dari rumah atau istilahnya work from home (WFH). Aplikasi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]