Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total


Jumat, 24 Juli 2020 - 12:44:59 WIB
Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total Longsor pada salah satu titik di Kabupaten Agam

HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Lubuk Basung sejak Rabu (23/7/2020) sore, mengakibatkan tanah longsor di Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Material longsor yang menutupi ruas jalan membuat akses Ujuang Labuah-Simaruok putus total.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Longsor terjadi didua titik,” ujar Ketua Pemuda Dusun Simaruok, Olwi Merta.

Olwi Merta mengatakan, kedua titik lokasi longsor tersebut mengenai ruas jalan yang baru diaspal beberapa waktu yang lalu. “Salah satu diantaranya, menyebabkan jalan tersebut putus total, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, sedangkan yang lainya hanya menutupi sebagian ruas jalan saja” jelasnya.

Salah satu titik lokasi longsor, menutupi ruas jalan lebih kurang sepanjang 10 meter. “Pagi ini, warga bergotong royong, menggunakan peralatan seadanya untuk membersihkan material longsor tersebut, agar bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” tambahnya.

Namun, untuk membersihkan material longsor, agar jalan bisa dilalui kendaraan roda empat, harus dikerjakan dengan alat berat. “Kami telah melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Agam, agar bisa menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan material longsor yang menutupi jalan,” tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center (AMC) /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 21:46:55 WIB

    Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan di Agam Dilanda Banjir dan Longsor

    Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan di Agam Dilanda Banjir dan Longsor HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Agam sejak Minggu (21/6/2020) lalu mengakibatkan terjadinya bencana alam di sejumlah kecamatan di daerah itu..
  • Ahad, 05 April 2020 - 14:48:06 WIB

    Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir

    Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski Kota Pariaman diguyur hujan lebat sejak Malam Minggu hingga Minggu pagi (5/4/2020), namun tak menyebabkan bencana banjir dan genangan pada areal pertanian padi sawah di daerah itu..
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 18:09:12 WIB

    Embung Tanah Kareh Selesai, Petani Tak Menunggu Hujan Lagi

    Embung Tanah Kareh Selesai, Petani Tak Menunggu Hujan Lagi PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Para petani di Kecamatan Batang Kapas, Pessel merasa lega dengan selesainya pembangunan embung di Tanah Kareh, Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Pessel. Pembangunan embung yang menelan .
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 22:18:22 WIB

    Setelah Diterjang Hujan Angin, PJU di Kota Pariaman Langsung Diperbaiki

    Setelah Diterjang Hujan Angin, PJU di Kota Pariaman Langsung Diperbaiki PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Hujan lebat disertai angin badai pada Selasa malam hingga Rabu menjelang subuh (29/1/2020) berdampak pada kabel PJU di Kota Pariaman. Akibatnya sejumlah titik kabel jaringan tersebut putus ditimp.
  • Senin, 21 Agustus 2017 - 20:35:05 WIB

    Pawai Alegoris di Agam Diguyur Hujan

    Pawai Alegoris di Agam Diguyur Hujan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ribuan peserta Peserta pawai alegoris dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, tingkat Kabupaten Agam di Lubuk Basung, hujan-hujanan, Senin (21/8). Meski demikian pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]