Berikan Keterangan Berbelit, Polisi Akan Periksa Kejiwaan Pelaku Penusukan Imam Masjid Al-Falah


Jumat, 24 Juli 2020 - 14:13:16 WIB
Berikan Keterangan Berbelit, Polisi Akan Periksa Kejiwaan Pelaku Penusukan Imam Masjid Al-Falah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya didampingi Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Stevie serta Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota Ipda Budi Winarko saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Pekanbaru Kota, Kamis (23/7) malam

HARIANHALUAN.COM - Polisi terus usut peristiwa penusukan Imam Masjid Al-falah Darul Muttaqin Yasid Umar Nasution di Pekanbaru yang terjadi pada kamis (23/7) kemarin. Pelaku yang diketahui berinisial IM (24), ternyata sudah saling kenal dengan korban.

Sebelumnya, pelaku sudah beberapa kali melakukan konsultasi dengan korban terkait masalah yang sedang dihadapinya. Polisi sudah mengambil keterangan dari pelaku. Polisi juga merasa heran dengan kereangan yang terus berbeda-beda dari mulut pelaku. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya menjelaskan, pelaku akan menjalani tes kejiwaan sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita akan melakukan pengecekan kesehatan jiwa dari si pelaku, nanti perkembangan akan kita informasi lebih lanjut,” jawab Nandang usai menginterogasi pelaku di Mapolsek Kota Pekanbaru, Jumat (24/7).

Petugas kepolisian pun juga sudah melakukan tes urine. “Hasilnya negatif,” singkat Nandang.

Salah satu jamaah Masjid Al-Falah yang melihat aksi tersebut bernama Bobi mengatakan, kejadian tersebut terjadi seusai salat Isya, pada saat imam dan para jamaah sedang melakukan doa serta dzikir bersama.

"Saat kami sedang berzikir seusai salat Isya, tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam salat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," jawab Bobi.

Diberitakan sebelumnya, Imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau, ditusuk oleh orang tak dikenal (OTK). Saat itu jamaah Masjid tengah berdoa usai menunaikan salat Isya berjamaah.

Dari rekaman CCTV terlihat dua orang pria sebagai pelakunya. Pelaku masuk dari belakang mimbar Masjid, mengenakan baju berwarna biru langsung menusuk imam, di belakangnya ada pria berbaju hitam memakai helm.

Pelaku ini sebelum melakukan aksinya, bermaksud ingin pergi berobat untuk di ruqiah yang ditemani oleh kakak pelaku.

"Jadi pelaku ini ingin berobat untuk di ruqyah di Masjid Al-Falah. Saat ingin di ruqyah, pelaku ini kabur dan langsung masuk kedalam masjid untuk mencoba menikam imam menggunakan pisau," jelas kapolres.

Aksi itu tak berlangsung lama, jemaah Masjid langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota. (*)

loading...
 Sumber : Haluan.co (Haluan Media Group) /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]