Nilai Cemerlang, Siswi Viral Ujian Online dari Atas Pohon Ini Dapat Beasiswa dari UMS


Jumat, 24 Juli 2020 - 14:25:08 WIB
Nilai Cemerlang, Siswi Viral Ujian Online dari Atas Pohon Ini Dapat Beasiswa dari UMS Veveonah Mosibin

HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu warga net dihebohkan dengan video viral pelajar Malaysia yang tinggal di atas pohon selama 24 jam demi ikut ujian sekolah online. Usaha dan kerja keras siswa tersebut ternyata berbuah manis. Kini pelajar viral bernama Veveonah Mosibin itu menuai nilai cemerlang hasil dari hasil ujian online nya ini. 

Tak hanya itu, berkat video viralnya ini, Veveonah juga mendapatkan beasiswa dari Universitas Malaysia Sabah (UMS), dimana dia juga sudah mendaftar di kampus tersebut.

Jangan salah, Veveonah mendapatkan beasiswa bukan hanya keviralannya saja. Secara akademik, dia juga berprestasi. Meskipun mengerjakan ujian dari atas pohon dengan kondisi seadanya dia berhasil meraih nilai memuaskan. Indeks prestasinya adalah 3,5. Menurut World of Buzz, bukan sesuatu yang mudah untuk meraih indeks prestasi 3,5. Selain menerima beasiswa, Veveonah juga banyak mendapat hadiah dari berbagai pihak. Dia mendapatkan power bank, tripod dan sebuah laptop baru.

Sebagaimana diketahui, Veveonah beberapa waktu lalu viral karena videonya di YouTube berjudul 24 Hours On Tree Challenge.

Tepatnya pada 12 Juni 2020 kemarin, Veveonah mengunggah video yang memperlihatkan momen dirinya menghabiskan waktu selama 24 jam di pohon supaya bisa menemukan jaringan internet yang cukup baik untuk menyelesaikan ujian onlinenya. Video tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali.

Dalam video tersebut, Veveonah menjelaskan bahwa dia awalnya tidak merencanakan untuk melakukan ujian di pohon. Sebelumnya,ia sudah berhasil membangun sebuah gubuk di atas bukit dengan koneksi internet yang baik. Tetapi ketika ia menghampiri gubuk atau pondok tersebut, ia menemukannya dalam kondisi sudah runtuh sebagian karena angin kencang dan hujan lebat.

Ketika malam tiba, ia mengandalkan cahaya handphonenya karena ia tidak membawa lilin atau alat penerangan lainnya. Veveonah mengatakan bahwa di rumahnya belum terpasang saluran listrik. Jadi dia memutuskan tetap berada di atas pohon hingga besok paginya karena harus mengikuti ujian selanjutnya. Begitu keesokan harinya, pada jam 07.10 pagi ia menyelesaikan ujiannya. Veveonah langsung mencuci muka dengan persediaan air yang ia bawa. (*)

loading...
 Sumber : wolypop /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]