Tersangka Kasus Pembunuhan di Lubeg Peragakan 14 Adegan Dalam Rekonstruksi


Jumat, 24 Juli 2020 - 15:16:26 WIB
Tersangka Kasus Pembunuhan di Lubeg Peragakan 14 Adegan Dalam Rekonstruksi Reka ulang penganiayaan berujung kematian olrh tersangka Renzo terhadap korbannya Fadly Arif.

HARIANHALUAN.COM -  Tersangka Renzo (25) adalah lelaki yang melakukan penganiayaan terhadap korban Fadly Arif (30) hingga meninggal dunia, kembali memperagakan atau reka ulang kejadian. Rekonstruksi itu dilaksanakan di Mapolsek Lubuk Begalung, Jumat (24/7/2020).

Rekonstruksi itu dilakukan bertujuan untuk melengkapi pemberkasan sebelum dilimpahkan ke kejaksaan untuk proses lebih lanjutnya. Dalam rekonstruksi, tersangka langsung dihadirkan dilapangan Mapolsek Lubeg yang mengenakan baju tahanan berwarna biru.

Selain itu, rekonstruksi juga dihadiri oleh kerabat kedua belah pihak. Kemudian adegan reka ulang mulai dilakukan langsung oleh tersangka Renzo, sedangkan untuk korban diperankan oleh salah personil kepolisian Polsek Lubeg.

"Sebanyak 14 adegan yang diperagakan tersangka. Hal itu dilakukan guna untuk melengkapi pemberkasan sebelum dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Kapolsek Lubeg AKP Andi Parningotan Lorena, kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Dalam reka ulang, kata dia, ditemukan bukti bahwa tersangka telah memukul korban hingga terjatuh. Selanjutnya setelah terjatuh, tersangka kembali menginjak-menginjak sebanyak dua kali, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Perbuatan itu dilakukan tersangka terhadap korban dengan motif sakit hati karena membiarkan hewan ternaknya masuk keperkarangan milik keluarganya," terang Andi.

Ditambahkannya, dalam reka ulang juga terungkap pada saat melakukan penganiayaan terhadap korban, tersangka juga membawa senjata tajam jenis pisau. Namun pisau tersebut tidak dipergunakan saat penganiayaan yang dilakukan tersangka.

"Pisau tersebut adalah untuk meraut dan merakit layang oleh tersangka, mengingat sekarang adalah musim layangan," ungkap Andi lagi.

Sedangkan dalam berita sebelumnya diterangkan, Kejadian itu terjadi dikawasan Komplek Tangkai Permata Dua, Keluarahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Selasa (30/6/2020) kemaren.

Sementara tersangka atas nama Renzo ditangkap setelah menyerahkan diri ke Polsek Pauh, kemudian diserahkan ke Polsek Lubeg, oleh pamannya sesuai tempat wilayah hukum perbuatannya.

Kejadian itu pada saat tersangka ini hendak pergi bekerja dan bertemu dengan korban di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian tersangka langsung memukul korban sebanyak satu kali hingga terjatuh, selanjutnya tersangka kembali menginjak korban sebanyak dua kali.

Kemudian tersangka pergi meninggalkan korban. Sementara warga sekitar selanjutnya membawa korban ke rumah sakit tentara (RST) Reksodiwiryo. (*)

 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]