WHO Prediksi Butuh Waktu Lama Bagi Manusia untuk Kembali Hidup Normal


Jumat, 24 Juli 2020 - 17:06:52 WIB
WHO Prediksi Butuh Waktu Lama Bagi Manusia untuk Kembali Hidup Normal Tedros Adhanom. AP/Christophe Ena

HARIANHALUAN.COM - General Director WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, kini setengah dari kasus Covid-19 di dunia berasal dari AS, Brasil dan India. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga memperingatkan bahwa manusia tidak akan kembali ke kondisi awal atau normal lama karena infeksi virus corona Covid-19 kian cepat di Amerika Serikat (AS) dan negara-negara berkembang yang lebih miskin.

"Kita tidak akan kembali ke kebiasaan lama," ujar Tedros dalam konferensi pers di kantor pusat WHO, Jenewa, seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (24/7/2020).

Menurut data WHO, Kasus positif corona di AS kini sudah mencapai 3,8 juta lebih, kemudian diikuti Brasil 2,1 juta kasus dan India 1,1 juta kasus. Saat ini Covid-19 sudah menginfeksi lebih dari 14 juta orang di dunia.

WHO merekomendasikan agar setiap orang memakai masker sebagai cara untuk memperlambat penyebaran virus. Masker dapat menjadi penghalang dari penyebaran virus corona yang berasal dari droplet pasien corona yang keluar ketika batuk atau bersin. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]