Miris, Anak Tiri Dicabuli Sang Bapak di Solok hingga Hamil lalu Melahirkan


Jumat, 24 Juli 2020 - 19:00:42 WIB
Miris, Anak Tiri Dicabuli Sang Bapak di Solok hingga Hamil lalu Melahirkan Ayah tiri yang mencabuli anaknya di Solok saat diperiksa polisi.

HARIANHALUAN.COM - Sempat menjadi buronan kurang lebih setahun, jajaran Polres Solok Kota akhirnya menangkap tersangka seorang pria berinisial S (34). Tersangka ini diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Parahnya, korbannya adalah anak tirinya sendiri hingga korban hamil dan melahirkan. 

Kapolres Solok Kota, Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim Iptu Depriyanto kepada wartawan, Jumat (24/7/2020) mengatakan, selama lebih kurang setahun dilakukan pencarian terhadap tersangka, akhirnya dia dibekuk Tim Opsnal Polres Solok Kota di sebuah rumah kontrakan, Jalan Aro Empat Korong, Kota Solok.

"Penangkapan tersangka atas laporan ibu korban pada bulan Mei 2019 lalu. Saat ditangkap, tersangka berada dalam rumah kontrakannya. Namun pada saat dilakukan penangkapan, tersangka mencoba untuk mengelabui polisi dengan bersembunyi di dalam spring bed," ungkapnya.

Ditambahkannya, saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Untuk motifnya, kata Kasat, tersangka mencabuli korban di rumah saat istrinya keluar. Istri tersangka dan korban baru mengetahui aksi bejat itu setelah curiga dengan perilaku suaminya tersebut. Sehingga, dia melapor ke polisi. Sedangkan tersangka telah ditahan di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mirisnya, tersangka ini sempat pula membawa korban berpindah-pindah tempat dan juga mengaku sudah menikahi sang anak. Karena aksiya ini, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 1 dan 3 Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan perundang-undangan Nomor 1 tahun 2017 Jo pasal 76 d dan e. 

"Kemudian juga dijerat Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak pasal 82 ayat 1 dan 2. Tersangka ini dijerat dengan pasal berlapis tentang perlindungan anak dan terancam kurungan penjara 15 tahun," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]