Jaga Jamaah Tetap Sehat, Secret Clean Semprot Desinfektan di Masjid Raya Sumbar


Jumat, 24 Juli 2020 - 19:52:52 WIB
Jaga Jamaah Tetap Sehat, Secret Clean Semprot Desinfektan di Masjid Raya Sumbar Abadi Rangga selaku Area Sales Promotion Manager Area Padang PT. Victoria Care Indonesia bersama dengan pengurus Masjid Raya Sumbar sebelum penyemprotan dimulai.

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 belum usai. Dengan segala pertimbangan, pemerintah akhirnya memutuskan untuk menerapkan New Normal. Itu berarti masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk kembali beraktivitas dengan standar kebersihan diri yang lebih baik dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Secret Clean berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was, yaitu dengan menyediakan produk-produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik. Sejalan dengan itu, Abadi Rangga selaku Area Sales Promotion Manager Area Padang PT. Victoria Care Indonesia menyebut, sejak awal bulan Juli 2020, Secret Clean memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini dilatarbelakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Aksi CSR Secret Clean ini menyasar tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama, berkisar 1 hingga 2 jam. 

"Oleh karena itu, kenyamanan jamaah untuk tetap beribadah perlu dilakukan, salah satunya dengan penyemprotan desinfektan. Setidaknya ada sekitar 13 masjid di Kota Padang yang akan menjadi lokasi desinfektan Secret Clean yang dimulai di Masjid Raya Sumbar pada Jumat (24/7/2020). Setelah itu, menyusul 12 masjid lainnya," jelas Abadi Rangga.

Ke-12 tersebut yakni, Masjid Raya Gantiang (7 Agustus), Masjid Raya Andalas (14 Agustus), Al Munawwarah    (21 Agustus), Masjid Darul Muttaqin (28 Agustus), Masjid Muhammadiyah (4 September), Masjid Babussalam (11 September), Masjid Muhsinin (18 September), Masjid Jamiatul Huda (25 September), Masjid Kebenaran (2 Oktober), Masjid Al Furqan (9 Oktober), Masjid Al Ikram (16 Oktober) dan Baitul Muttaqien (23 Oktober).

"Gerakan ini dilakukan untuk memastikan tempat ibadah bebas kuman, virus dan bakteri, sebelum ibadah berlangsung. Nah, tim kebersihan Secret Clean pun menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan," jelas pria yang akrab disapa Abi ini.

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan dari desinfektan Secret Clean ini adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit. Selain itu, produk ini juga aman bagi tubuh dan tak perlu khawatir terkena iritasi.

"Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan pemnyeprotan berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan/baju hazmat karena khawatir iritasi. Secret clean, stay clean, stay healthy," jelasnya.

Penyemprotan yang dilakukan di Masjid Raya Sumbar, Secret Clean pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pengurus Masjid Raya Sumbar. "Kegiatan penyemprotan kita yang perdana di Padang ini dihadiri oleh Kabiro Aset Pemprov Sumbar dan juga sekretaris pengurus Masjid Raya Sumbar, ibu Budiyarma," tutup Abi. (*)

loading...
Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 21:22:04 WIB

    Mendadak Viral, Kucing Penjaga Semangka Bernama Pearl

    Mendadak Viral, Kucing Penjaga Semangka Bernama Pearl HARIANHALUAN.COM - Selain menjadi hewan peliharaan yang lucu, kucing juga mampu direkrut menjadi seorang penjaga. Ya, beberapa waktu lalu seekor kucing bernama Pearl mendadak viral..
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:08:11 WIB

    Trik Jaga Jarak Bisa Dilakukan dengan Mengenakan Rok hingga Topi Ini

    Trik Jaga Jarak Bisa Dilakukan dengan Mengenakan Rok hingga Topi Ini HARIANHALUAN.COM - Perancang busana langganan Harry Styles, Harris Reed menjadi salah satu desainer yang memamerkan sejumlah karya, diilhami gaya berbusana di kala "new normal"..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 14:30:45 WIB

    Rumah Rawan Penularan Covid-19, Jangan Lupa Jaga Kebersihan

    Rumah Rawan Penularan Covid-19, Jangan Lupa Jaga Kebersihan HARIANHALUAN.COM – Sejumlah kasus Covid-19 diketahui berasal dari klaster keluarga atau tertular dari anggota keluarga yang lebih dulu positif. Kontak erat seperti yang terjadi dalam satu rumah memang sangat rentan terja.
  • Selasa, 28 April 2020 - 18:00:31 WIB

    Jamu Bisa Jaga Stamina saat Puasa, Ayo Dicoba!

    Jamu Bisa Jaga Stamina saat Puasa, Ayo Dicoba! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pakar kesehatan mengatakan jamu memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh antara lain menguatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan dan kadar lemak tubuh, sehingga tak masalah dikonsumsi sa.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 07:33:45 WIB

    Kiat Menjaga Rumah Agar Terhindar dari Corona

    Kiat Menjaga Rumah Agar Terhindar dari Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Untuk menghentikan penyebaran virus corona, semakin banyak yang mengajak kita untuk tidak keluar rumah. Himbauan ini sudah diserukan, baik di Australia maupun di Indonesia. Inilah beberapa hal yan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]