Lima Rumah Terbakar di Pasaman, Polisi: Penyebabnya masih Belum Tahu


Jumat, 24 Juli 2020 - 21:51:59 WIB
Lima Rumah Terbakar di Pasaman, Polisi: Penyebabnya masih Belum Tahu Lima rumah terbakar di daerah Ganting, Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan lima unit bangunan rumah di Cengkeh, Jorong Sentosa, Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Jumat (24/7/2020). Kapolsek Panti, Iptu Edwin mengatakan, mengenai penyebabnya belum diketahui, hanya saja bangunan yang terbakar ada lima unit. 

Kelima rumah itu berada di kawasan padat penduduk, yakni daerah Cengkeh. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. "Untuk penyebab masih kita lakukan penyelidikan. Keterangan para korban dan saksi-saksi sedang kami kumpulkan," ujar Iptu Edwin saat dihubungi. 

Pihaknya, kata dia, akan mencocokkan keterangan sejumlah saksi dengan hasil olah TKP yang nantinya dilakukan tim Inafis Polres Pasaman. Salah satunya, mengambil sampel dari puing-puing asal muasal kebakaran bangunan rumah berkonstruksi kayu tersebut. "Nanti tim akan melakukan olah TKP awal dan lokasi kebakaran juga sudah diberi tanda garis polisi," ucapnya.

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. "Korban jiwa nihil, tapi kerugian materil ditaksir mencapai Rp300 juta," ujar Edwin. 

Informasi yang dihimpun dari Wali Jorong Sentosa, Nagari Panti, Edi Supardi mengatakan, kobaran api pertama kali datang dari rumah Nurcahaya (65), lalu merambat ke rumah lainnya. "Untuk sementara para korban mengungsi ke rumah kerabat mereka. Bantuan berupa sembako, pakaian sangat dibutuhkan. Karena semua harta benda mereka ludes terbakar," katanya. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]