Pendamping Desa Berdikari di Pariaman Dikukuhkan Mendes PDTT


Jumat, 24 Juli 2020 - 22:09:43 WIB
Pendamping Desa Berdikari di Pariaman Dikukuhkan Mendes PDTT Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, sedang memberikan sambutan, sebelum mengukuhkan tenaga PDB Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 43 tenaga Pendamping Desa Berdikari di Kota Pariaman dikukuhkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di aula balaikota Pariaman, Jumat (24/7/2020). Tenaga Pendamping Desa Berdikari yang dikukuhkan itu untuk membantu percepatan pembangunan daerah melalui desa.
   
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menilai, tenaga Pendamping Desa Berdikari penting, makanya saya langsung datang ke Pariaman dan mengukuhkanya. "Semula memang saya diminta Wali Kota Pariaman untuk pengukuhan tersebut secara virtual. Karena dinilai penting, makanya saya datang langsung," katanya.
   
Memiliki tenaga Pendamping Desa Berdikari dapat membantu APBN yang tidak bisa membiayai seluruh pendamping desa yang ada di desa -desa seluruh Indonesia. "Memang setiap desa harusnya memiliki pendamping desa untuk percepatan pembangunan Indonesia dari desa, tetapi karena keterbatasan APBN, hal itu belum tercapai," jelas kakak Cak Imin ini.
   
Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal yang turut hadir mengatakan, Pendamping Desa Berdikari di Kota Pariaman dapat menjadi percontohan. "Mereka bagus dan bisa dijadikan contoh untuk yang lain di Sumbar," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan, untuk percepatan pembangunan perlu semangat serta kerja keras secara maksimal. Untuk mencapai itu, dapat dilakukan melalui pendamping desa yang ada di setiap desa. "Makanya, pihak Pemko Pariaman merekrut 43 orang yang kemudian dilatih untuk menjadi pendamping desa," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:59:25 WIB

    330 Kader Pendamping BK Ikuti Pelatihan

    330 Kader Pendamping BK Ikuti Pelatihan PASBAR, HALUAN — Ka­der pendamping Bina Keluarga (BK) sebagai perpanjangan tangan pemerintah memiliki tugas me­nyampaikan i infor­masi seputar keluarga kepada masyarakat. Ditangan kader ini nantinya fungsi dan kualitas k.
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:43:43 WIB

    Program Makanan Pendamping Tentukan Kualitas Anak

    Program Makanan Pendamping Tentukan Kualitas Anak SOLOK, HALUAN — Prog­ram makanan pendam­ping bagi ibu hamil maupun anak bayi lima tahun (balita) jarang terperhatikan. Padahal ini sangat menentukan kua­litas generasi yang akan dihasilkan ke depannya..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]