Program Hamil Makin Lancar dengan Mengonsumsi 5 Jenis Susu Ini


Sabtu, 25 Juli 2020 - 08:35:14 WIB
Program Hamil Makin Lancar dengan Mengonsumsi 5 Jenis Susu Ini Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Memastikan nutrisi dan vitamin yang masuk dalam tubuh adalah hal penting bagi calon ibu hamil. Saat menjalani program hamil, konsumsi makanan atau minuman sehat sangatlah dibutuhkan.

Saat menjalani program hamil, ada berbagai macam makanan atau minuman yang harus dikonsumsi. Salah satunya adalah susu.

Susu terdiri dari berbagai jenis, bergantung pada proses pembuatan dan asalnya. Selain itu, tidak semua perempuan yang menjalani program hamil cocok dengan satu tipe susu. Jadi, penting bagi calon ibu untuk mengetahui susu yang cocok dengannya.

Dilansir dari Momjunction, ada berbagai lima jenis susu yang bisa dikonsumsi. Yuk simak!

Susu sapi

Susu sapi ini sering dikonsumsi dan hadir dalam berbagai varian, baik rendah lemak, skim, serta susu dengan pilihan rasa.

Susu sapi mengandung asam amino yang membantu proses pembentukan sel ibu dan anak. Susu ini juga mengandung vitamin E dan A. Satu gelas susu setara dengan 240 mg kalsium.

Susu kambing

Susu kambing tidak begitu populer karena memiliki rasa yang tidak biasa. Namun susu ini dapat dikonsumsi sebagai susu segar atau UHT.

Bila dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing memiliki kandungan protein dan lemak yang lebih tinggi.

Susu jenis ini juga mengandung vitamin A dan B2. Vitamin B2 sendiri bermanfaat untuk sistem imun tubuh. Satu gelas susu kambing setara dengan 134 mg kalsium.

Susu kedelai

Susu Kedelai tersedia dalam berbagai pilihan, dengan lemak yang rendah serta serat dan kalsium. Protein yang terkandung dalam susu kedelai setara dengan susu sapi.

Susu kedelai juga memiliki resiko kolestrol yang rendah dengan jumlah kalsium yang baik untuk ibu dan anak. Ada juga kandungan antioksidan yang membantu mencegah kanker. Segelas susu kedelai setara dengan 300 mg kalsium.

Susu almond

Susu almond cocok untuk ibu hamil yang tidak bisa mengonsumsi makanan dengan laktosa atau kedelai.

Susu almond juga mengandung rendah kolestrol dengan lemak jenuh. Susu jenis ini kaya dengan serat, vitamin B dan E, protein, kalsium, dan iron. Satu gelas susu almond setara dengan 197 mg kalsium.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]