Satu Orang Warga Jawa Timur Terdeteksi Positif Covid-19 di Dharmasraya


Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:32:26 WIB
Satu Orang Warga Jawa Timur Terdeteksi Positif Covid-19 di Dharmasraya Ilustrasi

HARIANHALUAN. COM - Satu orang pasien Pelaku Perjalanan Terjangkit (PPT) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali dikonfirmasi positif terpapar virus Covid -19. 

"Pasien 34 ini tercatat atas nama Ny. LF (19) seorang ibu rumah tangga, warga asal Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur dan saat ini berada di Kecamatan Koto Baru," Kata juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-29, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Sabtu (25/07).

Kasus Konfirmasi itu, lanjutnya, merupakan kasus PPT kedua yang terdeteksi baru-baru ini, sebelumnya satu orang warga asal Jawa Timur juga terdeteksi terpapar dan saat ini masih menjalani proses karantina di Gedung SKB Pulau Punjung. 

Terkait tindakan yang dilakukan pihaknya, ia menjelaskan hari ini segera dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan oleh dokter spesialis. 

"Setelah diagnosa diketahui hasilnya, baru diputuskan apakah pasien 34 itu cukup diisolasi mandiri atau harus dirawat., " Jelasnya. 

Ia menambahkan, sejauh ini pasien 34 beserta keluarganya telah mematuhi standar protokol kesehatan dan melakukan upaya isolasi diri hingga hasil uji swab berikutnya diketahui. 

"Tetap waspada dan terapkan standar protokol kesehatan lebih ketat agar penyebaran virus Covid-19 bisa diputus mata rantainya," imbaunya. 

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak tiga orang kasus konfirmasi asal daerah itu, telah dinyatakan sembuh. 

"Pasien yang dinyatakan telah sembuh setelah melalui tahapan dua kali konversi hasil uji swab oleh pihak laboratorium adalah Pasien 05 atas nama Tuan SS(55) asal Kecamatan Pulau Punjung, Pasien 21 atas nama Ny YS (30) juga asal Kecamatan Pulau Punjung dan pasien 28 (25) asal Kecamatan Padang Laweh, " Ungkap juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Jumat (24/07).(*)
 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:39:31 WIB

    Bupati Pasaman Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kes 2020

    Bupati Pasaman Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kes 2020 HARIANHALUAN.COM - Meski di tengah pandemi Covid-19, Bupati Pasaman Yusuf Lubis tetap mencanangkan kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) tahun 2020. .
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:56:32 WIB

    Berinovasi, Jorong di Nagari Kurnia Selatan Berlakukan Layanan Satu Pintu

    Berinovasi, Jorong di Nagari Kurnia Selatan Berlakukan Layanan Satu Pintu HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 kejorongan di Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, memberlakukan layanan satu pintu bagi masyarakat nagari tersebut yang membutuhkan layanan admi.
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 19:49:28 WIB

    Satu Unit Ekskavator untuk Normalisasi Batang Kamumuan Padang Pariaman Rusak

    Satu Unit Ekskavator untuk Normalisasi Batang Kamumuan Padang Pariaman Rusak HARIANHALUAN.COM - Satu unit alat berat ekskavator untuk pekerjaan normalisasi Batang Kamumuan di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman terpaksa istirahat di samping kantor wali nagari setem.
  • Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:33:50 WIB

    Terindikasi Politik Uang, Masyarakat Laporkan Salah Satu Cagub Sumbar

    Terindikasi Politik Uang, Masyarakat Laporkan Salah Satu Cagub Sumbar HARIANHALUAN.COM - Salah satu Calon Gubernur (Cagub) dilaporkan oleh sejumlah warga ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat oleh sejumlah warga yang mengaku berasal dari Kelurahan Parupuk Tabing, Sabtu (3/10/2020).
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 12:11:10 WIB

    BPS: Tak Ada Satupun Wisman ke Sumbar Agustus 2020

    BPS: Tak Ada Satupun Wisman ke Sumbar Agustus 2020 HARIANHALUAN.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar mencatat tidak ada satupun wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Sumbar melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) karena adanya pandemi virus Corona atau Cov.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]