Buka Kelas Internasional, PNP Gandeng MSU Malaysia  


Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:32:02 WIB
Buka Kelas Internasional, PNP Gandeng MSU Malaysia   Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) menyelenggarakan kerjasama dengan Management and Science University (MSU) Malaysia, yaitu antara pendidikan program Diploma Tiga (D3) di PNP, dan pendidikan program Bachelor (S1) dan Master (S2) di MSU.

Direktur PNP, Surfa Yondri memaparkan, waktu pendidikan yang ditempuh mahasiswa yaitu 5 tahun dengan rincian 3 tahun di PNP untuk program D3 dengan gelar Ahli Madya. Kemudian dilanjutkan untuk 1 tahun pertama di MSU untuk program S1 dengan gelar Bachelor, dan 1 tahun kedua di MSU untuk program S2 dengan gelar Master.

"Pada tahun 2019, program studi yang menyelenggarakan kerjasama dengan MSU adalah program studi Manajemen Informatika," kata Surfa Yondri, baru-baru ini.

Seleksi penerimaan sebagaimana dimaksudkan dalam ayat 1 dilaksanakan dengan tahapannya adalah Seleksi Administrasi, Tes Kemampuan Akademik, Wawancara, serta Bahasa Inggris.

Bagi mahasiswa yang mengikuti program kerjasama ini harus mengikuti program orientasi yang akan di selenggarakan di PNP dan MSU. Untuk orientasi yang dilaksanakan di MSU, biaya transportasi pergi pulang dari Padang ke Malaysia, dan konsumsi ditanggung oleh mahasiswa, sedangkan akomodasi dan transportasi selama di Malaysia disediakan oleh MSU.

Adapun biaya pendidikan program kerjasama ini adalah semester 1 Rp16 juta, semester 2 Rp10 juta, semester 3 Rp10 juta, semester 4 Rp10 juta, semester 5 Rp10 juta, semester 6 Rp10 juta, semester 7 MYR 10.000, semester 8 MYR 7.500, semester 9 MYR 7.500, dan semester 10 MYR 7.500. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]