Tenaga Medis di Thailand Diberi Liburan Gratis Oleh Pemerintah


Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:45:58 WIB
Tenaga Medis di Thailand Diberi Liburan Gratis Oleh Pemerintah Ilustrasi

 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tenaga Medis di Thailand mendapatkan liburan gratis dari pemerintahnya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pekerjaan mereka di garis depan Covid-19.

"Ini rasa terima kasih kepada tenaga medis di sektor publik dan swasta supaya mereka bisa beristirahat setelah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir," kata Gubernur TAT Yuthasak Supasorn seperti dilansir AsiaOne seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) meluncurkan proyek Holiday for Heroes bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan virus corona. TAT merupakan organisasi di bawah Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand.

Lewat proyek tersebut, para tim medis diberi perjalanan liburan gratis, hadiah, serta beberapa hak istimewa lainnya. 

Ia menjelaskan proyek Holiday for Heroes dibagi menjadi empat. Pertama adalah pemberian akomodasi dan hotel gratis kepada 5.000 personel yang dipilih secara acak.

Program kedua adalah pemberian potongan harga serta voucher untuk berbagai barang yang bisa dibeli tim medis. Program ketiga adalah pengiriman hadiah khusus dari publik kepada petugas medis yang dianggap pahlawan oleh mereka.

Program keempat adalah hadiah dari operator bisnis yang ingin mensponsori para pahlawan. Skema ini berlangsung hingga akhir Agustus.

Sementara itu, Thailand juga berencana memperpanjang kondisi darurat penyebaran virus corona selama sebulan hingga akhir Agustus mendatang.

Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional Thailand Somsak Rungsita mengatakan perpanjangan itu untuk mengendalikan penyebaran virus corona secara efektif dengan membuka daerah perbatasan secara bertahap.

Thailand sempat melaporkan nihil kasus pada awal Juni lalu sehingga melonggarkan semua pembatasan dan mengizinkan kembali aktivitas warga, termasuk membuka sekolah.

Data statistik Worldometers mencatat saat ini Thailand memiliki 98 kasus aktif Covid-19 dari keseluruhan mencapai 3.269 kasus dan 58 kematian. (*)

loading...
 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 April 2020 - 11:31:17 WIB

    Kakek 99 Tahun Berhasil Galang Dana Rp 231 M untuk Tenaga Medis

    Kakek 99 Tahun Berhasil Galang Dana Rp 231 M untuk Tenaga Medis LONDON, HARIANHALUAN.COM - Seorang kakek berusia 99 tahun yang merupakan veteran Perang Dunia II berhasil menggalang dana nyaris 12 juta Poundsterling (Rp 231 miliar) untuk para tenaga medis di Inggris. Kakek ini menggalang d.
  • Kamis, 09 April 2020 - 15:25:09 WIB

    Wow! Bonus Rp 2,1 Triliun Menanti Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona

    Wow! Bonus Rp 2,1 Triliun Menanti Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona MOSKOW, HARIANHALUAN.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengumumkan bonus untuk para tenaga medis yang ada di 'garis depan' perjuangan melawan virus Corona (COVID-19) di negara tersebut. Putin menjanjikan total 10 miliar R.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 07:08:48 WIB

    Corona Mewabah, RS di AS Ancam Pecat Tenaga Medis

    Corona Mewabah, RS di AS Ancam Pecat Tenaga Medis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rumah sakit AS sekarang mengancam akan memecat tenaga medis yang mempublikasikan kondisi kerja mereka selama pandemi COVID-19..
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 19:38:34 WIB

    Gebrak Meja Kabag Kesra, Tenaga Kontrak Masuk Penjara

    Gebrak Meja Kabag Kesra, Tenaga Kontrak Masuk Penjara PASBAR,HALUAN--Menggebrak meja Kabag Kesra Setda Pasaman Barat, Yuli Efrinaldi panggilan Eri, tenaga kontrak Pemkab, akhirnya, masuk penjara. Keluarga tersangka mengaku kecewa karena sang Kabag, Getri Ardenis, tidak memaafkan.
  • Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:36:09 WIB

    BLK Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai

    PADANG, HALUAN — Pe­merintah Provinsi Sumatera Barat mendorong Balai La­tihan Kerja menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai.

    “Melalui BLK, para pen­cari kerja akan diberikan pelatihan untuk .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]