Goodbye Corona! Januari 2021 Vaksin Covid-19 RI Mulai Diproduksi


Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:19:51 WIB
Goodbye Corona! Januari 2021 Vaksin Covid-19 RI Mulai Diproduksi Erick Thohir

HARIANHALUAN.COM - Jika tidak ada halangan, vaksin untuk virus Corona (covid-19) baru bisa diproduksi pada Januari atau Februari 2021. Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sabtu (25/7). 

"Produksi vaksin tersebut akan dilakukan setelah uji klinis 2.400 vaksin Sinovac yang dikirim China selasi dilakukan uji coba klinis oleh PT Bio Farma," sebut Erick. 

Menjelang produksi vaksin tersebut, kata Erick lagi, berarti masih ada waktu sekitar 6 atau 7 bulan lagi menghadapi pandemi covid-19 ini. "Pandemi inidihadapi oleh seluruh dunia, termasuk kita Indonesia," ujar Erick dikutip dari detikfinance saat meresmikan aplikasi Ferizy melalui video conference, Sabtu (25/7/2020).

Menjelang vaksin ini diproduksi, Erick mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, mulai menggunakan masker, mencuci tangan, hingga jaga jarak (physical distancing).

"Tidak ada lagi istilahnya harus diancam pakai masker, didenda baru pakai, tapi protokol ini pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, harus menjadi prioritas utama kita kalau mau kembali merasa aman," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Erick yang juga baru ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir awal pekan ini menyatakan uji vaksin Covid-19 di Indonesia hampir final. Hal ini disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (21/7/2020).

Namun Erick Thohir meminta masyarakat untuk disiplin hingga vaksin sudah dapat digunakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (social distancing), rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]