Awas, Positif Corona di Sumbar Bertambah 12 Kasus, Terbanyak di Padang!


Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:27:26 WIB
Awas, Positif Corona di Sumbar Bertambah 12 Kasus, Terbanyak di Padang! Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Angka penambahan kasus positif virus corona atau Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) kembali melonjak, sebanyak 12 orang dilaporkan positif terinfeksi pada Sabtu (12/7/2020). 12 orang tersebut berasal dari lima daerah yang ada di Sumbar.

"Terbanyak dari Kota Padang sebanyak delapan kasus, kemudian Agam, Bukittinggi, Solok dan Dharmasraya masing-masing satu kasus," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Lanjut, Jasman, masing-masing satu warga dari empat daerah tersebut diantaranya, Wanita 29 tahun warga Gaduik Kabupaten Agam, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Kemudian, Wanita 71 tahun warga Ladang Laweh, Kota Bukittinggi, status IRT, diduga terpapar dari aktivitas keluarga dan riwayat perjalanan dari Medan, keduanya penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan dari Kota Solok dan Dharmasraya yakni, Wanita 39 tahun warga Nan Balimo, pekerjaan Guru, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Bukittinggi tanggal 8 Juli 2020 lalu dan Wanita 19 tahun warga Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Pasuruan tanggal 16 Juli 2020, keduanya juga penanganan isolasi mandiri sementara.

Sebanyak delapan orang dari Kota Padang, ada yang penanganan isolasi mandiri sementara, kemudian juga ada yang dirawat di Semen Padang Hospital, rinciannya adalah :

1. Wanita 30 th, warga Kampuang Jua, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di Semen Padang Hopital.

2. Wanita 29 th, warga Gunuang Sariak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

3. Pria 56 th, warga Parak Laweh, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

4. Wanita 54 th, warga Aia Tawa Timur, status IRT, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga (hasil survei), penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 48 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 53 th, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan Dosen, pulang dari Jakarta tanggal 17 Juli 2020, penanganan isoladi mandiri sementara.

7. Pria 60 th, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan Dosen, pulang dari Jakarta tanggal 17 Juli 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 43 th, warga Kapalo Koto, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Hingga saat ini, terdapat 865 orang warga Sumbar yang dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona, dengan rincian, dirawat di berbagai rumah sakit 46 orang atau 5,3 persen, isolasi mandiri 40 orang atau 4,6 persen, isolasi BPSDM 15 orang atau 1,7 persen, meninggal dunia 33 orang atau 3,8 persen dan sembuh 730 orang atau 84,5 persen.

"12 orang warga positif di Sumbar hari ini berasal dari 602 spesimen yang diperiksa oleh Laboratorium Unand dan Laboratorium Baso Agam," kata Jasman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Juni 2016 - 03:12:13 WIB
    Pasar Pabukoan Diperiksa

    Awas, Bahan Pewarna dan Pengawet Berbahaya

    Awas, Bahan Pewarna dan Pengawet Berbahaya SAWAHLUNTO, HALUAN — Tim Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Sawahlunto turun kelapangan untuk melakukan pengecekkan terhadap aneka makanan dan minuman menu berbuka puasa yang dijual di pasar pasar pabukoan dikota ini..
  • Jumat, 04 Maret 2016 - 02:56:51 WIB

    Awas, Narkorba Serbu Nagari

    TANAHDATAR, HALUAN — Aparat nagari dan jorong bersama seluruh masyarakat harus untuk “siaga satu” mengawasi masuknya Narkoba. Barang haram ini disinyalir mulai beredar hingga ke pelosok pelosok Nagari dan Jorong terpen.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]