Anak yang Pukul Orangtua Gara-gara Bantuan KIP Terancam Dikeluarkan dari Sekolah


Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:47:12 WIB
Anak yang Pukul Orangtua Gara-gara Bantuan KIP Terancam Dikeluarkan dari Sekolah Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seorang murid Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang Panjang terancam dikeluarkan dari sekolah terkait pemukulan yang dilakukan  kepada orang tuanya sendiri. Sebelum diputuskan, pihak sekolah akan melakukan musyawarah dengan pihak terkait.

Siswa inisial FR (18) jurusan bidang Rekaya Perangkat Lunak tega memukul orang tuanya terkait permasalahan permasalahan uang bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Diketahui, cekcok itu disinyalir, siapa yang memegang uang bantuan tersebut.

Seperti diungkap Kepala sekolah (Kepsek) SMKN 2, Suherman, bahwasanya pihak sekolah akan melakukan musyawarah bersama komite, Guru BK dan para mejelis guru lainnya.

"Namun kita belum memutuskan apakah anak akan dikeluarkan atau tidak. Namun kami mempertimbangkan hal lain dan menghitung poin kesalahan sang anak dan jika poin telah mencapai 100 poin, maka anak tentu akan dikeluarkan," ujar Suherman, Sabtu (25/7/2020).

Diketahui, peristiwa pemukulan tersebut terjadi pada Kamis 23 Juli 2020 sekitar pukul 10.30 WIB. Atas perlakukannya, sang anak dibawa ke Polsek Kota Padang Panjang, karena melakukan pemukulan kepada ibunya berinisial N (54).

Kapolsek Padang Panjang, Iptu AKP Pamuji mengatakan, bantuan itu berjumlah Rp1 juta yang diserahkan kepada orang tuanya. Kemudian uang tersebut dibayarkan untuk kepentingan sekolah sebesar Rp200 ribu.

"Sedangkan uang lebih Rp800 diminta oleh anak kepada orang tuanya. Namun orang tuanya tersebut minta agar uang itu dipegang olehnya," sebut Kapolsek.

Sementara anak dibawa ke Mapolsek untuk diamankan agar pemukulan yang dilakukan kepada ibunya itu tidak terulang kembali. Terkait hal itu, orang tuanya meminta agar anaknya ditahan selama lima hari.

"Permintaan penahanan oleh orang tuanya itu agar menimbulkan efek jera. Karena tidak laporan, kami tidak bisa melakukan penahanan terhadap anak," terangnya.

Kemudian diketahui, saat sang anak telah dipulangkan kerumahnya, mengingat sang ibu tidak membuat laporan ke Polisi. Anak itu dipulangkan sekitar pukul pukul 15.00 WIB. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:14:59 WIB

    Sasar Anak di Bawah Umur, Seorang Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas

    Sasar Anak di Bawah Umur, Seorang Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas HARIANHALUAN.COM - Timah panas kembali bersarang dikaki seorang pria 23 tahun karena mencoba kabur saat dibekuk tim Elang Polresta Padang. Pria tersebut berinisial SS ditembak polisi kerena mencoba melakukan perlawanan saat d.
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 10:21:23 WIB

    Bejat! Kakek Ini Garap Anak Dibawah Umur

    Bejat! Kakek Ini Garap Anak Dibawah Umur HARIANHALUAN.COM-Seorang Kakek SM alias Sudur (50)  menyetubuhi anak di bawah umur yaitu MR yang masih berusia 14 tahun. Sebelum melakukan aksinya, pelaku mengiming-imingi uang untuk diberikan kepada korban..
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 07:36:24 WIB

    Duh, Supir Pejabat Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur

    Duh, Supir Pejabat Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur HARIANHALUAN.COM-Seorang pria bernisia  B (43)  diamankan polisi atas laporan  dugaan  pencabulan anak dibawah umur.Hebohnya lagi, gterduga pelaku adalah supir seorang pejabat di Pekanbaru, Riau..
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:04:29 WIB

    Menyedihkan, Dua Orang Anak dan Satu Balita Terpapar Covid-19

    Menyedihkan,   Dua Orang Anak dan Satu Balita Terpapar Covid-19 HARIANHALUAN.COM-Virus berbahaya ini   tak mengenal usia dan jabatan. Tida terkecuali anak-anak dan balita pun dilibasnya. Oleh karena itu kalangan orang tua harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dan upaya melindungi ke.
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 11:18:40 WIB

    Duh, Anak-Istri Terancam Kelaparan Gegara Suami Isolasi Covid-19 di Baso

    Duh, Anak-Istri Terancam Kelaparan Gegara  Suami Isolasi Covid-19 di Baso HARIANHALUAN.COM-Tak dapat bantuan dari Pemkab. Tanah Datar, satu keluarga terdiri dari istri dan tiga orang anak terancam kelaparan di nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kab. Tanah Datar, Sumbar..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]