Update Corona Sumbar, Sembuh Tambah 13 Orang, Total 730


Sabtu, 25 Juli 2020 - 20:26:04 WIB
Update Corona Sumbar, Sembuh Tambah 13 Orang, Total 730 Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Laporan pasien sembuh dari Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 730 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut tersebar di 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

"Hari ini pasien sembuh sejumlah 13 orang, sehingga totalnya menjadi 730 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, Sabtu (25/7/2020).

Dengan pertambahan 13 pasien tersebut maka total persentase pasien sembuh di Sumbar menjadi 84,5 persen dari total 864 kasus yang dilaporkan. Hasil pasien sembuh berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali.

"13 pasien sembuh hari ini, lima orang masing-masing berasal dari karantina BPSDM dan RSUD Rasidin Padang, kemudian satu orang dari RST. Dr. Reksodiwiryo, RSUD Lubuk Basung dan RSUP M Djamil Padang," tambahnya.

Berikut 13 pasien sembuh dari berasal dari beberapa lokasi penanganan virus corona, diantaranya :

1. Pria 32 th, warga Lapai Kota Padang, pekerjaan TNI AD, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RST. Dr. Reksodiwiryo.

2. Pria 45 th, warga Rimbo Kaluang, pekerjaan Guru, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien karantina BPSDM.

3. Wanita 49 th, warga Sungai Pinago Kota Payakumbuah, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien karantina BPSDM.

4. Wanita 26 th, warga Alang Laweh Kota Padang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien karantina BPSDM.

5. Pria 20 th, warga Simpang Rumbio Kota Solok, status mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Surabaya tanggal 12 Juli 2020, pasien karantina BPSDM.

6. Pria 40 th, warga Koto Tuo Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan pegawai Bank, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien karantina BPSDM.

7. Wanita 60 th, warga Rawang Kota Padang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Pria 32 th, warga Sungai Sapiah, pekerjaan Wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

9. Wanita 18 th, warga Limau Manih Selatan, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

10. Wanita 58 th, warga Gantiang Parak Gadang, status IRT, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

11. Pria 78 th, warga Surau Gadang, status pensiunan TNI AD, diduga terpapar dari aktivitas keluarga (hasil survei), pasien RSUD Rasidin Padang.

12. Wanita 27 th, warga Kubu Anau Kab. Agam, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena pulang dari Medan tanggal 25 Juni 2020, RSUD Lubuak Basuang.

13. Wanita 44 th, warga Kuranji Kota Padang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien RSUP Dr. M. Djamil.

Selain itu, Jasman mengatakan bahwa sampai hari ini sudah ada sebanyak 67.592 spesimen yang diperiksa dari 59.182 orang. Sedangkan Positivity Rate (PR) masih bertahan di angka 1,45 persen, "sampai hari ini masih terendah dan terbaik secara nasional," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]