Tim Polres Dharmasraya Bekuk Dua Pengedar Sabu di Pulau Punjung


Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:36:44 WIB
Tim Polres Dharmasraya Bekuk Dua Pengedar Sabu di Pulau Punjung Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan petugas Satnarkoba Polres Dharmasraya, Sabtu (25/07).

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, berhasil menangkap dua pemuda diduga pemakai dan pengedar sabu di Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (25/07). 

"Dua pemuda tersebut masing-masing berinisial RDI (35) dan MSA(24), dengan barang bukti narkoba yang berhasil disita petugas sebanyak 12 paket kecil siap edar, " ungkap Kapolres setempat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, di Dharmasraya, Sabtu (25/07). 

Ia menjelaskan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi masyarakat tentang kecurigaan seseorang telah melakukan menyimpan serta mengedarkan narkotika jenis sabu di daerah otu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas pun melakukan penyergapan terhadap tersangkal RDI dan berhasil mengamankan barang bukti yang dibungkus dengan plastik bening di Jorong  Pasir Putih Nagari Sungai Kambut. 

"Untuk pelaku yang pertama ini adalah residivis dalam kasus pencurian," ujarnya. 

Dari keterangan sementara tersangka RDI, petugas pun melakukan pengembangan dan kemudian menangkap pelaku yang kedua, tersangka MSA.

Terhadap pelaku yang kedua di temukan barang bukti,diantaranya satu unit handphone rusak warna kuning   yang berisikan satu  paket kecil narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening,satu unit handphone lipat warna merah  merk strawberry. Seperangkat alat hisab shabu,di daerah yang sama.

"Saat ini kedua tersangka berikut barang bukti kita amankan di sel tahanan polres Dharmasraya dari mana dapat barang haram tersebut,masih kita dalami untuk Pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112, 114 dan 127. Dimana, ancaman hukumannya di atas sepuluh tahun penjara,” tutupnya. 

Sebelumya, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, MT tahun ini hingga 18 Juli 2020  ini, pihaknya telah mengungkap sebanyak 13 kasus penyalahgunaan narkoba. 

"Hingga saat ini sudah ditangkap sebanyak 19 pelaku berikut barang bukti narkoba lebih kurang 30 gram," ungkapnya. (*)

 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]