Karena Pandemi Covid-19, Seri Balapan F1 2020 Bertambah


Ahad, 26 Juli 2020 - 08:12:21 WIB
Karena Pandemi Covid-19, Seri Balapan F1 2020 Bertambah ilustrasi balapan F1 2020

HARIANHALUAN.COM - Jumlah balapan Formula 1 2020 kembali bertambah. Kini, ada tiga seri baru yang akan dipentaskan. Awalnya, F1 hanya akan menggelar 8 balapan di Eropa, mengingat sejauh ini baru benua biru tersebut yang mulai bisa mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19. Balapan tersebut yakni GP Austria, GP Styria, GP Hongaria, GP Inggris, GP Inggris II, GP Spanyol, GP Belgia dan GP Italia.

Kemudian, pada awal Juli dikonfirmasi lagi ada 2 seri balapan baru, yakni GP Rusia dan GP Tuscan yang digelar di Sirkuit Mugello. Lalu pada Jumat (24/7/2020) F1 mengumumkan adanya tiga seri tambahan, yakni GP Eifel di Sirkuit Nurburgring, GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola dan GP Portugal di Sirkuit Portimao. Sehingga, jumlah balapan musim ini menjadi 13.

“Sirkuit Internasional Algarve di Portimao akan menggelar GP Portugal untuk pertama kalinya pada 23-25 Oktober, dua pekan setelah GP Eifel di Sirkuit Nurburgring. Lalu seminggu setelah GP Portugal, di Sirkuit Imola akan kembali bergema suara mesin-mesin mobil F1 dengan tajuk GP Emilia Romagna.” tulis pernyataan F1.

Khusus GP Emilia Romagna, rencananya agenda balapan di sana akan lebih singkat, yakni dua hari saja. F1 belum menyepakati format resminya, namun diperkirakan waktu untuk latihan bebas dan kualifikasi dipadatkan menjadi sehari, sedangkan sehari sisanya untuk balapan. Tambahan tiga sirkuit ini merupakan langkah F1 untuk menggantikan GP Meksiko, GP Brasil, GP Kanada, dan GP Amerika Serikat yang diputuskan batal tahun ini. 

Hal itu dikarenakan masih tingginya jumlah kasus harian Covid-19 di benua Amerika. Chairman F1 Chase Carey berjanji keempat seri itu akan kembali masuk pada musim balapan 2021. “Kami ingin menghormati para mitra kami di benua Amerika dan dan berharap bisa kembali bersama mereka di musim depan, ketika mereka bisa kembali menghibur jutaan penggemar F1 di seluruh dunia,” ujar Carey.

Sejauh ini, F1 sudah menuntaskan 3 balapan, yakni GP Austria, GP Styria, dan GP Hongaria. Jadwal terdekat selanjutnya yakni GP Inggris, yang akan digelar pada 2 Agustus di Sirkuit Silverstone. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 22:39:51 WIB

    Frenkie de Jong Absen Beberapa Pekan Karena Cedera Betis

    Frenkie de Jong Absen Beberapa Pekan Karena Cedera Betis HARIANHALUAN.COM - Kabar buruk untuk Barcelona. Usai diimbangi Sevilla, Los Cules harus kehilangan Frenkie de Jong beberapa pekan karena cedera..
  • Jumat, 05 Juni 2020 - 23:36:39 WIB

    Dua Pemain Dortmund Didenda karena Tidak Pakai Masker

    Dua Pemain Dortmund Didenda karena Tidak Pakai Masker HARIANHALUAN.COM - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Manuel Akanji, pada Jumat (5/6), dikenai denda, yang tak disebut berapa besarannya oleh operator liga jerman DFL. Mereka didenda karena kedapatan tak mengenakan ma.
  • Jumat, 05 Juni 2020 - 13:34:55 WIB

    Diego Costa Divonis 6 Bulan Kurungan Karena Skandal Pajak

    Diego Costa Divonis 6 Bulan Kurungan Karena Skandal Pajak HARIANHALUAN.COM - Striker Atletico Madrid, Diego Costa divonis hukuman penjara selama enam bulan dan denda 543.208 euro atau sekitar Rp8,6 miliar, Kamis (4/6/2020). Dia terbukti melanggar aturan perpajakan di Spanyol..
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 15:23:22 WIB

    Kabar Duka! Wonderkid Atalanta Meninggal Dunia Karena Aneurisma

    Kabar Duka! Wonderkid Atalanta Meninggal Dunia Karena Aneurisma Pemain Atalanta Andrea Rinaldi meninggal dunia setelah mengalami pembengkakan otak atau aneurisma pada Senin (11/5) waktu setempat. Pria berusia 19 tahun itu mendadak jatuh sakit dan harus menjalani perawatan intensif di rum.
  • Selasa, 28 April 2020 - 10:35:06 WIB

    Krisis karena Virus Corona, PSSI Nantikan Dana Bantuan dari FIFA

    Krisis karena Virus Corona, PSSI Nantikan Dana Bantuan dari FIFA JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - FIFA menjanjikan bantuan dampak Covid-19 untuk setiap anggotanya. Setiap anggota diperkirakan menerima sebesar 500 ribu dollar AS atau setara Rp 7,7 miliar. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]