Dua Pasien Positif Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh


Ahad, 26 Juli 2020 - 12:31:26 WIB
Dua Pasien Positif Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mengkonfirmasi dua pasien sembuh asal daerah itu, Minggu (26/07). 

"Pasien kasus konfirmasi yang telah dinyatakan sembuh adalah pasien 23 atas nama Ny EY (29) warga asal Kecamatan Sitiung dan Ny TDI (25) pasien 25 warga Kecamatan Padang Laweh," ungkap juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya.

Dengan demikian, lanjutnya, total jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 25 orang dari 34 kasus konfirmasi positif terpapar Covid-19. 

Saat ini, lanjutnya, pasien tersebut sudah diizinkan beraktivitas namun tetap harus menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat dan anak terus dipantau oleh pihak Puskesmas terdekat selama 10 hari ke depan. 

Sementara untuk pemantauan terhadap Pelaku Perjalanan dari daerah Terjangkit atau PPT, ia menjelaskan hingga hari ini sudah tercatat sebanyak 6.806 notifikasi dan sudah selesai ditangani sebanyak 6.035 jiwa dengan penambahan terbaru sebanyak dua kasus konfirmasi dari Jawa Timur. 

"Kami mengimbau kepada seluruh PPT agar melaporkan diri saat tiba di Dharmasraya agar bis diperiksa kondisi kesehatan dan kepastian tentang terpapar atau tidak oleh virus Covid-19," tutupnya. 

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak tiga orang kasus konfirmasi asal daerah itu, telah dinyatakan sembuh. 

"Pasien yang dinyatakan telah sembuh setelah melalui tahapan dua kali konversi hasil uji swab oleh pihak laboratorium adalah Pasien 05 atas nama Tuan SS(55) asal Kecamatan Pulau Punjung, Pasien 21 atas nama Ny YS (30) juga asal Kecamatan Pulau Punjung dan pasien 28 (25) asal Kecamatan Padang Laweh, " Ungkap juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Jumat (24/07).(*)
 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:13:31 WIB

    Diperiksa 8 Jam, Dua Mantan Pimpinan DPRD Sijunjung Ditahan di Mapolres

    Diperiksa 8 Jam, Dua Mantan Pimpinan DPRD Sijunjung Ditahan di Mapolres HARIANHALUAN.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pasca penetapan status sebagai tersangka atas dugaan penyalahgunaan anggaran rumah tangga pimpinan DPRD Sijunjung beberapa waktu lalu, dua mantan pimpinan DPRD Sij.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:33:49 WIB

    Tetap Berbagi di Masa Pandemi, AKBP STIE-KBP Kurban Dua Ekor Sapi

    Tetap Berbagi di Masa Pandemi, AKBP STIE-KBP Kurban Dua Ekor Sapi HARIANHALUAN.COM - Sama dengan tahun sebelumnya, momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini kembali menjadi ajang bagi keluarga besar kampus AKBP STIE-KBP Padang untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. .
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 18:18:16 WIB

    Menteri Desa PDTT akan Kunker Dua Hari di Pesisir Selatan

    Menteri Desa PDTT akan Kunker Dua Hari di Pesisir Selatan HARIANHALUAN.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI,  Abdul Halim Iskandar, akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) selama dua hari, Jumat dan Sabtu ( 24-25.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 14:24:49 WIB

    Terlibat Curanmor, Ternyata Wanita Tuna Rungu Beraksi Didua TKP

    Terlibat Curanmor, Ternyata Wanita Tuna Rungu Beraksi Didua TKP HARIANHALUAN.COM - Ternyata, wanita rungu telah beraksi didua lokasi dengan wilayah hukum yang berbeda. Berawal dari penangkapan oleh unit Reskrim Polsek Padang Barat dikawasan GOR. H. Agus Salim, Minggu (20/7/2020)..
  • Senin, 20 Juli 2020 - 23:08:17 WIB

    Lepas Status Zona Hijau, Kota Pariaman Catatkan Dua Kasus Positif

    Lepas Status Zona Hijau, Kota Pariaman Catatkan Dua Kasus Positif HARIANHALUAN.COM - Dua orang warga Kota Pariaman terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 per hari ini, Senin (20/7/2020) berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Ri.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]