Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Danau Meninjau Saat Cari Rinuak


Ahad, 26 Juli 2020 - 13:20:45 WIB
Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Danau Meninjau Saat Cari Rinuak Pencarian korban tenggelam di Danau Maninjau yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Kukubuan, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Abdi Rahman Saleh (38) tenggelam di Danau Maninjau, tepatnya di Tanjuang Kamumun, Jorong Tanjuang Sani pada Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman menyebutkan bahwa kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang warga, Yolrefli yang kebetulan saat itu melewati kawasan tersebut. Ia melihat korban sendirian sedang mencari rinuak di Tanjuang Kamumun.

“Saat itu korban terlihat menjangkau keranjang yang dibawa riak air ke tengah dan korban tenggelam serta melambaikan tangan meminta tolong,” ujar Lukman menirukan ucapan Yolrefli.

Melihat kejadian itu, Yolrefli memberitahukan kepada warga lain yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. “Sesampai di lokasi warga tidak lagi melihat korban di permukaan air,” ujarnya.

Kemudian warga melaporkan peristiwa tersebut kepada BPBD Agam dan tim langsung bergerak ke lokasi. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 11.55 WIB di lokasi korban tenggelam sebelumnya.

“Setelah dievakuasi, korban dibawa ke puskesmas untuk dilakukan autopsi, kemudian diantarkan ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Lukman.

Pencarian ini, melibatkan BPBD, Satpol PP-Damkar, Polri, TNI, pemerintah kecamatan dan nagari tagana, TKSK Dinsos, serta warga setempat. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]