Siswa Kelas 5 SD di 50 Kota Sukses Tulis Buku 'Meniti Awan Bersama Bunda'


Ahad, 26 Juli 2020 - 13:49:57 WIB
Siswa Kelas 5 SD di 50 Kota Sukses Tulis Buku 'Meniti Awan Bersama Bunda' Avril mendapat penghargaan dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota.

HARIANHALUAN.COM - Seorang siswi yang duduk di bangku sekolah dasar di Kabupaten Limapuluh Kota ini tengah menjadi perbincangan lantaran telah berhasil mencetak buku yang berjudul Meniti Awan Bersama Bunda beberapa hari lalu.

Anak tersebut bernama Avril Evilia Andrika, seorang penulis cilik yang saat ini tercatat sebagai siswi di SDIT An-Nahl, Kecamatan Guguak. Buku hasil karya Avril bercerita tentang kisah saudara kembar bernama Leona dan Leara yang bermimpi menjadi model terkenal.

Kepada Harianhaluan.com, mamak atau adik dari ibunda Avril, Heri Indrawan menceritakan bahwa bakat Avril untuk menulis sudah mengalir sejak kecil, awalnya ia suka membuat cerita pendek (cerpen) di kertas namun sangat sering dibuangnya. "Pas kita melihat tulisannya, padahal sangat menarik," katanya, Minggu (26/7/2020).

Lanjut Heri, ketika ada seminar tentang kepenulisan, ibunda Avril berinisiatif untuk mengikutsertakannya, akhirnya dari ratusan peserta, Avril menjadi salah satu dari tujuh peserta yang karyanya diterbitkan oleh media guru sekaligus menjadi peserta termuda.

Atas bakat yang dimiliki Avril, ia pun mendapat penghargaan dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota. "Ini buku pertama Avril, untuk pertama kita mencetak 100 eksemplar terlebih dahulu, kita melihat bagaimana nantinya respon pasar," ujar Heri.

Buku yang berjudul Meniti Awan Bersama Bunda tersebut baru selesai dicetak dua hari yang lalu, dan saat ini akan mulai dipasarkan di masyarakat. Buku tersebut sangat cocok bagi kalangan anak-anak hingga remaja. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]