Ketua TP-PKK Bukittinggi Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di SMK Genus


Ahad, 26 Juli 2020 - 13:53:31 WIB
Ketua TP-PKK Bukittinggi Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di SMK Genus Ketua TP-PKK Bukittinggi saat sosialisasi pencegahan covid 19 di SMK Genus Bukittinggi

HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Pengerak  PKK  Kota Bukittinggi, Yesi Ramlan Nurmatias sosialisasikan pencegahan Covid-19 ke keluarga besar SMK Kesehatan Genus Bukittinggi di Kampus 1 Jl. Birugo Bungo Kelurahan Birugo, Kamis  23/7.

Yesi Ramlan yang didampingi Ketua Darma Wanita Kota Bukittinggi  Muchlisah Yuen Karnova, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Tati Yasmarni, Ketua RT dan RW, LPM setempat, tokoh masyarakat dan anggota tim PKK yang berjumlah 20 orang mengenakan baju seragam PKK berjalan kaki dari Kantor Lurah Birugo menuju Kampus SMK Genus  disambut oleh Pengurus Yayasan INGG Leny Masrizawati, Wakil Humas HendraJf, Wakil  Kurikulum Devi Asra,  Wakil Kesiswaan Sesri, Pembina Osis Icha dan sejumlah majelis guru serta siswa SMK Genus sembari  tepuk tangan yang meriah menyuarakan yel-yel SMK Genus.

Pada kesempatan tersebut Yesi Ramlan mengingatkan  saat ke luar rumah agar semua siswa dan majelis guru senantiasa selalu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan air yang  mengalir. Menurut istri Walikota Bukittinggi ini SMK Genus adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat menyekolahkan anaknya karena tamatan SMK Genus bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja atau berusaha mandiri. 

”Masa depan Ananda tergantung pada Ananda, Ananda yang menentukan jadi apa kita nantinya.Dan Alhamdulillah Bukittinggi sudah jalur hijau, Bukittinggi adalah kota terbuka, siapa saja bisa datang ke Bukittinggi. Untuk itu lanjut Yesi Ramlan  kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dia mengaku sangat terharu dan mengapresiasi keluarga besar SMK Genus karena disambut oleh siswa dan majelis guru serta pengurus Yayasan yang semuanya memakai masker dan pelindung  wajah. Tanggal 27 Juli sampai 9 Agustus pemerintah akan melakukan rahazia masker, jika tidak mentaati akan di denda 100 ribu sampai 150 ribu.

"Oleh karena itu mari kita ikuti dan patuhi imbauan ini,mudah mudahan sektor perekonimian, pariwisata, kesehatan dan perdagangan normal kembali dan sekolah bisa cepat dibuka kembali," tutur beliau.

Sebelum menempelkan stiker yang bertulisan ajakan untuk memakai masker di kaca pintu masuk sekolah, Yesi Ramlan menerima produk hasil karya OSIS SMK Genus berupa hand sanitizer dan pelindung wajah yang  diserahkan langsung oleh Pengurus  Yayasan INGG Leny Marizawati didampingi wakil kepala sekolah.

Di tempat  terpisah Kepala SMK Genus Defi Endri mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK kota Bukittinggi beserta rombongan  dan berharap perekonomian kota Bukittinggi segera pulih kembali di era new normal dan mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. (*)

loading...
Reporter : Silvia Oktarice /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]