Fraksi di DPR RI Ini Desak Jokowi Pecat Nadiem Makarim


Ahad, 26 Juli 2020 - 15:44:23 WIB
Fraksi di DPR RI Ini Desak Jokowi Pecat Nadiem Makarim Nadiem Makarim

HARIANHALUAN.COM - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR mendesak Presiden Joko Widodo segera mengevaluasi Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sebab, sudah membuat kontroversi dari program organisasi penggerak (POP).

Ormas besar Muhammadiyah dan NU menarik diri dari POP Kemendikbud. Karena dua yayasan yang terafiliasi ke perusahaan-perusahaan besar lolos dalam seleksi POP.

"Ini adalah bentuk protes dari kedua organisasi besar dan tertua di Indonesia tersebut. Nadiem tidak peka. Tidak memahami sejarah pergerakan ormas di Indonesia secara utuh," kata Pelaksana harian (Plh) Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Menurut Saleh, presiden harus segera memanggil dan meminta penjelasan Nadiem Makarim. Bahkan, bila perlu presiden menggunakan hak prerogatifnya untuk mengganti Nadiem sebagai Mendikbud.

"Insyaallah, tidak sulit mencari pengganti Nadiem ini. Ada banyak sosok dan tokoh yang jauh lebih menguasai persoalan pendidikan. Gendangnya sekarang ada di presiden. Semua pihak sekarang menunggu kapan gendang tersebut akan ditabuh," ujar Saleh.(*)

loading...
 Sumber : haluan.co (Haluan Media Grup) /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:59:25 WIB

    Fraksi PAN Dukung "Tim Kerja Bersama" Terkait Pembahasan RUU Cipta Kerja

    Fraksi PAN Dukung HARIANHALUAN.COM - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR Fraksi Partai Amanat Nasional, Guspardi Gaus, mengatakan fraksinya mendukung upaya pimpinan DPR membentuk "Tim Kerja Bersama" soal pembahasan RUU Cipta Kerja. Tim ini dik.
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 12:30:57 WIB

    Banyak Kebijakan Kontroversi, Fraksi PAN Minta Jokowi Cari Pengganti Menteri Nadiem

    Banyak Kebijakan Kontroversi, Fraksi PAN Minta Jokowi Cari Pengganti Menteri Nadiem HARIANHALUAN.COM - Polemik Program Organisasi Penggerak (POP) membuat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Presiden Joko Widodo untuk segera mengevaluasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim atas kinerjaya .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 15:08:20 WIB

    Wakil Ketua MPR: RUU HIP Usulan Fraksi PDIP

    Wakil Ketua MPR: RUU HIP Usulan Fraksi PDIP HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Arsul Sani, menyatakan inisiator RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) adalah Fraksi PDI Perjuangan. Hal ini disampaikan Arsul dalam diskusi Dua Sisi di tvOne denga.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 09:41:38 WIB

    Semua Fraksi di Komisi II DPR Sepakat Perppu Pilkada Disahkan Jadi UU 

    Semua Fraksi di Komisi II DPR Sepakat Perppu Pilkada Disahkan Jadi UU  HARIANHALUAN.COM - DPR akan memprioritaskan berbagai pembahasan Undang-Undang (UU) pada masa sidang ke IV Tahun 2020 ini. Salah satunya pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Pemili.
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 09:52:08 WIB

    Fraksi PAN DPR Minta Presidential Threshold Dihapuskan

    Fraksi PAN DPR Minta Presidential Threshold Dihapuskan HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Fraksi PAN, Guspardi Gaus mengkritik penerapan sistem presidential threshold terkesan sebagai upaya membatasi agar pertarungan di Pilpres yang menyebababkan semakin kecil peluang mengusung ca.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]