Ini Cara Registrasi Bagi Mahasiswa yang Diterima SBMPN PNP-MSU Malaysia


Ahad, 26 Juli 2020 - 18:04:07 WIB
Ini Cara Registrasi Bagi Mahasiswa yang Diterima SBMPN PNP-MSU Malaysia Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang mengingatkan calon mahasiswa yang lulus Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika Politeknik Negeri Padang kerjasama dengan Management and Science University (MSU) Malaysia memperhatikan jadwal registrasi.

Lantas, bagaimana petunjuk pelaksanaan proses registrasi yang harus diperhatikan calon mahasiswa baru yang lolos SBMPN kelas kerjasama MSU?.

"Jadwal pembayaran unng kuliah UKT, Asuransi dan Komponen lainnya pada tanggal 24 sampai 26 Juli 2020. Calon mahasiswa dianggap mengundurkan diri jika tidak melakukan pembayaran sampai tanggal
26 Juli 2020," kata Direktur PNP, Surfa Yondri, Minggu (26/7/2020).

Adapun tata cara pembuyarannya, kata Surfa Yondri, pembayaran UKT Rp2.750.000 dan Asuransi, pembayaran Rp45.000 dapat dilakukan melalui salah satu cara pembayaran. Pertama, teller Bank Nagari dengan menyebutkan nomor NIM mahasiswa.

Kedua, melalui ATM Bank Nagari. Langkahnya, pembayaran, pendidikan, Politeknik Negeri Padang, masukkan nomor NIM mahasiswa, serta jumlah tagihan. Kemudian, muncul secara otomatis saat transaksi dilakukan.

Ketiga, melalui mobile banking Bank Nagari dengan mengikuti langkah-langkahnya, yakni pembayaran, pendidikan, Politeknik Negeri Padang, masukkan nomor NIM mahasiswa, dan jumlah tagilhan. Lalu, akan muncul secara otomatis saat transaksi dilakukan.

Keempat, melalukan transaksi pada Bank lain (untuk transaksi PNP pada ATM, Mobile banking, internet Banking, dan SMS Banking Bank Lain menggunakan fitur Transfer dengan menginputkan nomor
rekening Virtual Account Bank Nagari dengan syarat jumlah yang ditransfer harus sama dengan
jumlah tagihan.

Cara transfernya, yakni transfer, pilih bank lain, masukkan nominnl transfer (pastikan sama dengan jumlah tagihan). Terakhir masukkan Nomor Rekening Virsnal Accot dengan fommat. Seperti contoh, nomor rekening, kode bank nagari, kode PNP, dan NIM Mahasiswa.

Surfa Yondri mengimbau agar meperhatikan pembayaran UKT dan Asuransi dipisah. Diharapkan bisa dilakukan pembayaran UKT terlebih dahulu, setelah transaksi sukses kemudian lakukan pembayaran asuransi.

"Jika dilakukan bersamaan atau digabung maka transaksi pembayaran tidak diterima sistem, berakibat status registrasi gagal," kata Surfa Yondri.

Untuk pembayaran komponen lainnya, jumlah pembayaran sebanyak Rp12.010.00, dapat ditransfer ke rekening Nama Bank adalah Bank Nagari, nama rekening RPL 010 PS PTN PADANG UTK MHS, nomor rekening 2102.0101.00097-5.

Selanjutnya, cek status registrasi/terdaftar. Setelah melakukan pembayaran UKT dan asuransi, secara otomatis status calon malasiswa baru sudah terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Padang. Pengecekan status terdaftar dilakukan dilaman
http://sireg pnp.ac.id. Klik sign in registrasi kemudian masukan nomor NIM, maka status mahasiswa akan keluar.

Jika statusnya belum terdaftar klik detail lihat penyebab belum terdaftarnya. Apabila ada kasus belum terdaftar setelah melakukan pembayaran hubungi [email protected]

Jika status sudah terdaftar mahasiswa bisa melengkapi data diri di web http://siak.pnp.ac.idl dengan Username
adalah Nomor NIM. password adalah 12345678. Disarankan mengganti password setelah mengisi data (mohon di ingat catat password yang di ganti).

Terakhir, ketentuan lain. Calon yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang harus membawa rapor asli dan sertifikat asli saat pertama kuliah. Jika rapor, sertifikat dan berkas lainnya tidak sama dengan yang diunggah, maka haknya sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang dibatalkan. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:23:21 WIB

    Begini Penerapan K3 di Industri saat Pandemi Covid-19

    Begini Penerapan K3 di Industri saat Pandemi Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Terkait penerapan Keselamatan, Kesehatan, Kerja (K3L) dalam pandemi virus Corona atau Covid-19, Dosen Politeknik ATI Padang, Candrianto menyarankan untuk tidak menjadi pandemi sebagai halangan dalam berakti.
  • Senin, 26 Oktober 2020 - 22:08:36 WIB

    BEM KM PNP Buka Pendaftaran Uda Uni Duta Kampus, Ini Syaratnya

    BEM KM PNP Buka Pendaftaran Uda Uni Duta Kampus, Ini Syaratnya HARIANHALUAN.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa ( BEM-KM) Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka pendaftaran gelombang 2 (dua) pemilihan uda dan uni duta kampus tahun 2020. Pendaftaran dibuka sejak Minggu, 25 .
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 09:14:33 WIB

    Tahun Ini, PNP Targetkan Seluruh Lulusan Tersertifikasi

    Tahun Ini, PNP Targetkan Seluruh Lulusan Tersertifikasi HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) menargetkan calon lulusannya tahun ini tersertifikasi semua. Jika anggaran BNSP tak mencukupi, LSP akan ajukan ke PNP pencairan anggaran DIPA untuk “sapu jagad” calon lulu.
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 11:52:11 WIB

    Ini Dia Tafsir Digital, Sarana Belajar Praktis Buat Milenial

    Ini Dia Tafsir Digital, Sarana Belajar Praktis Buat Milenial HARIANHALUAN.COM-Istilah generasi milenial belakangan makin akrab di telinga masyarakat. Milenial atau sering disebut generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah generasi X. .
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:19:02 WIB

    Biaya Sekolah Mahal? Ini Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak Sampai Sarjana

    Biaya Sekolah Mahal? Ini Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak Sampai Sarjana HARIANHALUAN.COM - Mempersiapkan dana pendidikan anak adalah salah satu hal yang menjadi tujuan finansial bagi banyak orang, terutama para orang tua. Namun, tidak sedikit orang tua yang belum memperhitungkannya secara matang,.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]