Diusung PKS, RSN Mantap Mewujudkan Era Baru Pasaman Maju untuk Semua


Ahad, 26 Juli 2020 - 18:37:42 WIB
Diusung PKS, RSN Mantap Mewujudkan Era Baru Pasaman Maju untuk Semua Bakal calon Bupati usungan PKS pada Pilkada 2020, ditandai dengan deklarasi RSN.

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah nama calon penantang bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama-Sabar AS, pada Pilkada 9 Desember mendatang mulai mengapung. Diantara nama beken tersebut, ada Rahmat Saleh Nasution.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dua periode, dari Partai PKS ini akan menjadi lawan sepadan bagi bakal paslon Benny-Sabar di Pilkada nanti. Ditambah lagi, jika RSN tepat memilih pasangan yang akan mendampingi dirinya merebut kursi orang nomor satu di Pasaman.

Kepastian alumnus Farmasi Unand Padang ini maju sebagai bakal calon Bupati usungan PKS pada Pilkada 2020, ditandai dengan deklarasi RSN bersama sejumlah pentolan PKS di Pasaman, di Gedung Kogsda Lubuksikaping, Sabtu (25/7/2020) lalu.

"Kita sudah masuk tahun 2020. Akan ada pesta rakyat, pesta demokrasi, yakni Pemilihan Bupati. Mari jadikan momen ini sebagai ladang memajukan Pasaman dari segala sektor," kata Rahmat kepada wartawan, Minggu (26/7).

Untuk menggaet hati masyarakat, Rahmat Saleh ternyata sudah menyiapkan sejumlah program unggulan. Ia pun optimis mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik jika terpilih dan diamanahi oleh rakyat memimpin daerah berpenduduk 300 ribu jiwa lebih itu nantinya.

"Insya Allah. Ada beberapa misi utama yakni mempelopori reformasi sistem pemerintahan dan birokrasi. Mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," tukasnya.

Kemudian, lanjut RSN, mewujudkan pendidikan yang berkeadilan dan membangun sistem pendidikan yang terpadu, komprehensif dan bermutu untuk menumbuhkan SDM yang berdaya saing tinggi serta guru yang professional dan sejahtera.

"Insya Allah, dengan semangat kebersamaan kita bisa merubah Pasaman ke arah yang lebih baik dengan berbasiskan nilai-nilai agama," ujar pria kelahiran Jakarta ini.

Karena itulah, kata RSN, pihaknya membawa misi perubahan dalam Pilkada Pasaman 2020 ini dengan tagline Era Baru, Pasaman Maju, Untuk Semua. Selain itu, menjadikan Pasaman yang religius untuk kesejahteraan bersama.

"Kita siap lahir batin dan mewakafkan diri demi Kabupaten Pasaman yang berkeadilan," ujar pria yang murah senyum ini. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]