Sambut Mahasiswa Baru, PNP Gelar PKKMB Online


Ahad, 26 Juli 2020 - 18:40:33 WIB
Sambut Mahasiswa Baru, PNP Gelar PKKMB Online PKKBM. Dok kumparan

HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 masih mewabah di Kota Padang, Provinsi Sumbar. Kondisi ini mempengaruhi kegiatan akademik di seluruh perguruan tinggi, termasuk Politeknik Negeri Padang (PNP). Selain pendaftaran mahasiswa baru secara daring, Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 batch I juga dilakukan secara online.

Kegiatan ini dilakukan selama 4 (empat)hari berturut-turut, mulai dari 27 Juli sampai 30 Juli 2020. Link webinar akan diinfokan kemudian.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, berdasarkan surat pengumuman nomor 889 PL9/KM/2020 tentang kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2020 batch I untuk mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang jalur masuk SNMPN tahun akademik 2020/2021.

Sehubunga dengan akan dilaksanakannya kegiatan PKKBM Politeknik Negeri Padang jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun Akademik 2020/2021, dengan ini disampaikan sejumlah hal-hal. Pertama, pelaksanaan kegiatan pada Senin (27/7/2020) sampai Kamis (30/7/2020).

"Metoda pelaksanaan kegiatan secara daringa atau online (link webinar akan di infokan kemudian)," kata Surfa Yondri, Minggu (26/7/2020).

Ketentuan pakaian, kata Surfa Yondri, untuk pria memakai kemeja putih, celana hitam, rambut 0.0 cm. Sedangkan, wanita memakai baju putih, bawahan hitam, jilbab hitam (bagi yang berjilbab. Peserta wajib mengisi daftar hadir melalui Google Fom (link akan di infokan saat kegiatan).

"Kegiatan PKKMB wajib diikuti oleh mahasiswa baru PNP. Bagi yang tidak mengikuti tidak mendapatkan sertifikat PKKMB, kecuali ada kepentingan lain dengan alasan yang dapat diterima seizin dari PNP," ujar Surfa Yondri.

Terakhir, Surfa Yondri menegaskan, sertifikat PKKMB digunakan untuk pengusulan beasiswa, pendaftaran wisuda kegiatan lainnya. Dia pun mengimbau kepada seluruh mahasiswa utuk lancarnya kegiatan ini, mohon mempersiapkan perangkat atau sarana seperti
HP/laptop/komputer jaringan/paket data dan lainnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 14:14:06 WIB

    Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar

    Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang mengadakan kuliah umum bertajuk "Peningkatan Motivasi Mahasiswa Program Studi Analisis Kimia Dalam Bidang Sumber Daya Manusia Untuk Menyonsong Revolusi Industri 4.0" di Aula P.
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 23:38:12 WIB

    Ponpes Darul Ulum Bersuka Cita Sambut Lahirnya UU Pesantren

    Ponpes Darul Ulum Bersuka Cita Sambut Lahirnya UU Pesantren PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Yapa Kombang Baru Tapus, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Ahmad Nawawi, menyatakan pihaknya mengapresiasi lahirnya Undang Undang Nomor 18 ta.
  • Selasa, 26 November 2019 - 19:04:35 WIB

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Wacana penerapan sistem belajar dengan metode baru yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk para guru..
  • Jumat, 08 Februari 2019 - 12:04:09 WIB

    Unand-UNP Siap Sambut 14.001 Maba

    Unand-UNP Siap Sambut 14.001 Maba PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang menyediakan total 14.001 bangku untuk diperebutkan para pendaftar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, 30 pe.
  • Kamis, 28 September 2017 - 02:41:55 WIB

    SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman

    SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman PASAMAN, HALUAN -- Sejumlah sekolah di Kabupaten Pasaman tampak sibuk mempersiapkan perayaan hari jadi kabupaten yang ke-72, yang jatuh pada 8 Oktober mendatang. Salah satunya, SD Negeri 19 Ambacang Anggang di Nagari Aia Mang.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]