Salip-salipan dengan Rossi di MotoGP Andalusia 2020, Vinales Mengaku Senang


Ahad, 26 Juli 2020 - 22:23:41 WIB
Salip-salipan dengan Rossi di MotoGP Andalusia 2020, Vinales Mengaku Senang Rossi dan Vinales.

JEREZ, HARIANHALUAN.COM – Ternyata bukan posisi dua yang membuat Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, senang. Ia mengaku lebih bahagia saat bisa merasakan lagi bersaing ketat dengan rekan setimnya Valentino Rossi di atas lintasan pada balapan MotoGP Andalusia 2020. 

Vinales merasa sangat menikmati balapan seri Andalusia tersebut karena dirinya banyak menghabiskan waktu berduel dengan rider berjuluk The Doctor itu. Seperti yang diketahui, Vinales yang mengawali balapan dari urutan kedua harus rela melepaskan posisinya tersebut kepada Rossi yang memang tampil sangat baik di Sirkuit Jerez tersebut. Beberapa lap Vinales mencoba untuk menyalip Rossi yang kala itu berada di posisi kedua.

Bukannya berhasil mengejar Rossi, Top Gun –julukan Vinales– justru disalip oleh rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. Hal yang sama juga terjadi dengan Rossi. Alhasil, pada pertengahan balapan menuju akhir Vinales bersaing ketat dengan Rossi untuk mendapatkan podium ketiga.

Ketika Vinales dan Rossi terus berduel, Bagnaia yang berada di depan mereka mengalami masalah dengan motornya dan membuat rider berjuluk Pecco itu harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kabar itu jelas menjadi hal yang baik untuk Vinales dan Rossi, karena mereka kini tak lagi memperebutkan posisi ketiga melainkan urutan kedua.

Tak lama dari kejadian adanya masalah terhadap Desmosedici milik Bagnaia, Vinales pun mencoba untuk mengejar Rossi kembali. Beberapa kali Vinales hampir melewati pembalap berusia 41 tahun tersebut, namun ketika sudah berhasil dirinya justru melebar dan Rossi mampu kembali berada di depannya.

Kendati begitu, Vinales pada akhirnya mampu memanfaatkan celah di lap terakhir untuk menyalip Rossi. Ketika ia berhasil menyalip Rossi, Vinales langsung mencoba menjaga kecepatannya agar bisa finis di urutan kedua.

Bagi Vinales, membawa pulang 20 poin (finis di urutan kedua) adalah sesuatu hal yang penting untuk membuatnya tetap menempel Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Vinales merasa senang bisa finis di urutan kedua dan bersaing ketat dengan Rossi.

“Lap-lap terakhir sangatlah menyenangkan (saat berduel dengan Rossi). Saya sangat berusaha untuk menyalip Valentino (Rossi). Karena sangatlah penting bagi saya untuk mendapatkan 20 poin untuk kejuaraan MotoGP 2020,” jelas Vinales, dilansir dari twitter MotoGP, Minggu (26/7/2020).

“Saya sangat senang kami berhasil melakukannya (mendapatkan 20 poin di MotoGP Andalusia 2020). Tim Yamaha sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di pekan ini. Intinya kami telah mengalami peningkatan dan tentunya kami akan lakukan kembali di balapan selanjutnya. Sirkuit Brno adalah lintasan yang sangat saya sukai dan saya percaya kami dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]