Jalan Kelok 44 Longsor Karena Hujan Lebat, Akses Jalan Terpaksa Buka-tutup


Ahad, 26 Juli 2020 - 23:28:57 WIB
Jalan Kelok 44 Longsor Karena Hujan Lebat, Akses Jalan Terpaksa Buka-tutup Ruas jalan utama Kelok 44 amblas pada Minggu (26/7/2020) malam (Foto: Antara)

HARIANHALUAN.COM - Ruas jalan utama Kelok 44 amblas pada Minggu (26/7/2020) malam sekitar pukul 20.15 WIB. Amblasnya jalan tersebut terjadi sepanjang 10 meter pada kelok ke 10 akibat tingginya curah hujan sejak sore hari di Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi berharap agar pengendara yang datang dari Bukittinggi ke arah Lubuk Basung atau sebaliknya agar tidak melintasi daerah ini karena di khawatirkan akan terjadi longsor susulan.

"Saat ini hanya menyisakan dua pertiga badan jalan, demi antisipasi korban jiwa diharapkan pengendara untuk tidak melewati area ini terlebih dahulu," katanya

.Terkait hal tersebut, BPBD telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait mengenai langkah yang akan di ambil, seperti pemasangan rambu-rambu atau papan informasi jalan amblas. Sedangkan arus kendaraan saat ini melalui sistem buka tutup. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]