Suka Nonton Drakor? Jika Tinggal di Korea Utara, Anda akan Dihukum


Senin, 27 Juli 2020 - 12:36:08 WIB
Suka Nonton Drakor? Jika Tinggal di Korea Utara, Anda akan Dihukum ilustrasi menonton drakor

HARIANHALUAN.COM - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memberikan hukuman berat bagi rakyatnya yang menonton drama Korea dan berbicara seperti orang-orang Korea Selatan. Saat ini, budaya Korea Selatan telah masuk ke Korea Utara. Bahkan, 70 persen warga Korut menonton drama korea (drakor).

Fenomena masuknya budaya Korsel ke Korut diungkap oleh sebuah laporan yang dilansir oleh New York Post pada Sabtu (25/7/2020) lalu. Pemberitaan itu diunggah oleh Express yang mengutip sebuah laporan dari Radio Free Asia. Salah satu orang dalam kemudian mengatakan kepada Radio Free Asia, jika belasan pria dan wanita dicukur rambutnya dan mereka dibelenggu ketika para penyelidik menginterogasinya.

"Budaya Nasional kita sedang memudar. 70 persen penduduk di seluruh negeri (Korut) menonton film dan drama Korea ( drakor)," ucap seorang penduduk di provinsi Hamgyong Utara kepada Radio Fee Asia.

Orang dalam video juga menjelaskan bahwa pihak berwenang akan memanfaatkan berbagai teknik, termasuk hukuman yang lebih berat, bersama dengan proyek-proyek pendidikan ideologis, untuk mencegah penyusupan budaya lebih lanjut dari Korea Selatan. Dia juga mengatakan bahwa sebelumnya sekelompok pria dan wanita dicukuri rambutnya karena kedapatan meniru gaya berbicara warga Korea Selatan. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]