Geruduk Kantor DPRD Pekanbaru, Ratusan Driver Ojol Mengadu Dizalimi Aplikasi


Senin, 27 Juli 2020 - 12:47:20 WIB
Geruduk Kantor DPRD Pekanbaru, Ratusan Driver Ojol Mengadu Dizalimi Aplikasi Ratusan driver ojol di Pekanbaru memadati kantor DPRD setempat.

HARIANHALUAN.COM - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020) pagi menghijau. Kantor itu digeruduk ratusan Driver Ojek Online (Ojol) dari Gojek Kota Pekanbaru yang menggelar aksi damai. Driver yang tergabung dalam Gerakan Gejolak Driver (Geger) Kota Pekanbaru ini mengadukan nasib mereka yang merasa terzalimi oleh keputusan manajamen Gojek.

Permasalahannya ialah bonus yang awalnya diterima oleh driver awalnya sebesar Rp80 ribu dengan syarat mengumpulkan 20 poin, secara perlahan diturunkan menjadi Rp55 ribu dengan poin yang tetap. Ketua Umum Geger Kota Pekanbaru, Supriadi menjelaskan, bonus ini adalah hasil dari pemotongan pajak 20% yang uangnya diambil manajemen GoJek dari saldo Driver (Gopay).

“Jadi ini bukan bonus yang sebenarnya kalau kita artikan secara harfiah. Karena setiap orderan yang selesai akan dipotong 20%,” kata Supriadi.

Aksi mereka itu disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Roni Pasla dan juga Mulyadi. Selanjutnya, ketiga wakil rakyat tersebut mempersilakan beberapa perwakilan dari para driver untuk masuk ke dalam Balai Payung Sekaki tersebut guna menyampaikan aspirasi.

“Kita akan dengarkan dulu apa penyampaiannya, dan ini teman-teman Ojol yang lain kita minta bubarkan diri untuk kembali beraktivitas. Setelah mendengar penyampaian akan dijadwalkan pemanggilan manajemen GoJek Pekanbaru,” singkat Azwendi. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]