Main HP Sambil Menyetir, Minibus Hantam Dua Motor dan Terguling ke Sawah


Senin, 27 Juli 2020 - 14:49:52 WIB
Main HP Sambil Menyetir, Minibus Hantam Dua Motor dan Terguling ke Sawah Anggota Unit Lakalantas Polres Sijunjung memeriksa kondisi mobil yang terguling Senin (27/7/2020) di Jalan Adinegoro, Jorong Tangah, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung usai menghantam dua motor.

HARIANHALUAN.COM - Diduga berkendara sambil menggunakan handphone, seorang karyawan Bank di Sijunjung menghantam dua sepeda motor, Senin (27/7/2020) pagi. Malangnya, usai menabrak motor, minibus yang dikendarainya tersebut juga terguling masuk ke dalam sawah di Jalan Diponegoro, Jorong Tangah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com dari Unit Lakalantas Polres Sijunjung, kejadian itu bermula saat minibus dengan nopol BA 1045 BD yang dikemudikan oleh RHD (31) melaju dari arah Muaro menuju Tanah Badantung dengan kecepatan sedang. Namun, saat di tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan berbelok, RHD tak fokus dengan laju kendaraannya karena diduga menggunakan handphone.

RHD mengakui, saat itu kurang konsentrasi dan tak melihat ada belokan. Sementara, dari arah berlawanan, ada dua sepeda motor jenis Scoopy dengan nopol BA 2012 KA yang ditunggangi Jimmy Febrian (21), warga Pematang panjang dan Yamaha Jupiter nopol MX BA 6080 KO yang dikendarai oleh Rogi Desa Putra (20) membonceng Arisnaldi Hazirul (18). Tabrakan pun tak terelakkan.

Usai menabrak sepeda motor, minibus itupun sempat menabrak pembatas jalan dan terjun serta terguling ke sawah di pinggir jalan tersebut. Akibatnya, ketiga orang yang ada di dua motor tersebut mengalami luka. Jimmy Febrian mengalami patah tulang pada kaki kanan, sementara pengendara Jupiter MX dan penumpangnya hanya mengalami luka lecet saja.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan melalui Kasatlantas Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapat laporan, personel Lakalantas Polres Sijunjung langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan barang bukti dan olah TKP. Setelah itu, melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil dan motor serta menanya saksi.

Kejadian seperti ini, sebut Kasatlantas, bisa menjadi pelajaran bagi semua orang agar tidak bermain handphone ketika berkendara, karena bisa berakibat fatal. Meskipun menerima telepon atau yang lainnya kelihatan sangat penting, hendaknya harus berhenti menepi terlebih dahulu agar tidak ada hal yang tak diinginkan terjadi. 

"Kami harap agar pengguna jalan bisa berhati-hati, karena main handphone sambil berkendara tentunya sangat rawan sekali bagi pengguna jalan,” ujar Kasatlantas.

Selain itu, terkait Operasi Patuh Singgalang 2020, Iptu Ghanda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor agar selalu mematuhi peraturan lalulintas, mengenakan sabuk keselamatan, menggunakan helm SNI, tidak ugal-ugalan dalam berkendara serta melawan arus dan hal lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:17:57 WIB

    Cerita CEO ROW TV, Main Dota Hingga Dunia e-Sport

    Cerita CEO ROW TV, Main Dota Hingga Dunia e-Sport HARIANHALUAN.COM - Tren eSport saat ini menjadi kebiasaan anak-anak milenial, termasuk di Indonesia yang popularitas dan perkembangannya begitu masif. Pasalnya, perkembangan dan popularitasnya saat ini tidak bisa lagi di pand.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]