Gagal Penuhi Syarat Dukungan, Ini yang Dilakukan Fakhrizal-Genius


Senin, 27 Juli 2020 - 17:17:21 WIB
Gagal Penuhi Syarat Dukungan, Ini yang Dilakukan Fakhrizal-Genius Fakhrizal-Genius Umar saat menggelar konferensi pers, Senin sore.

HARIANHALUAN.COM - Pada verifikasi faktual yang dilakukan di pleno terbuka beberapa hari lalu, pasangan Fakhrizal-Genius Umar dinyatakan belum memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat Desember mendatang. 

Pada pelaksanaan verfak (verifikasi faktual) tersebut, dukungan yang awalnya didapatkan lebih dari 336 ribu orang, hanya disahkan sebanyak 130.258 orang, sisanya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sedangkan, KPU Sumbar sebelumnya menetapkan jumlah dukungan minimal sebanyak 316.051 orang agar bisa maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Pantauan Harianhaluan.com, Senin (27/7/2020) di lokasi, posko pemenangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar jalur independen, Fakhrizal-Genius Umar yang terletak di Jalan Raden Saleh, Kota Padang, sudah ramai dikunjungi sejumlah relawan. Para relawan terlihat keluar masuk area lokasi posko pemenangan. 

Di halaman posko telah disediakan beberapa tenda lengkap dengan fasilitas tempat duduk, terlihat beberapa masyarakat yang diduga relawan dari pasangan ini saling berbaur antar satu dengan yang lainnya. Di sekeliling posko pemenangan juga diramaikan spanduk bergambarkan kedua pasangan ini.

Liaison Officer (LO) Fakhrizal-Genius, Haris Satria sampai di lokasi sekitar pukul 15.34 WIB, sedangkan bakal calon gubernur dan wakil Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar telah berada di lokasi. Rencananya paslon tersebut akan melakukan konferensi pers sore ini. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]