Ferizal Ridwan-Nurkhalis Optimis Bisa Lengkapi Persyaratan Verifikasi


Senin, 27 Juli 2020 - 18:02:20 WIB
Ferizal Ridwan-Nurkhalis Optimis Bisa Lengkapi Persyaratan Verifikasi Pasangan Calon Perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis, pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Limapuluh Kota.

HARIANHALUAN.COM - Pasangan Calon Ferizal Ridwan-Nurkhalis optimis bisa maju dalam perhelatan pilkada 2020 dalam pilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota dari jalur perseorangan. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota telah memberikan batas terakhir hari ini hingga pukul 24.00 WIB.

Dengan batas waktu yang diberikan KPU, paslon tersebut percaya bahwa mereka bisa lolos dalam verifikasi. Berdasarkan pengumuman verifikasi, KPU menyatakan bahwa dukungan Ferizal Ridwan-Nurkhalis masih kurang sebanyak 12.278 dukungan. Dari jumlah dukungan yang kurang, timnya telah mengumpulkan 20.020 dukungan.

"Sengaja kami lebihkan dari dukungan yang kurang untuk mengantisipasi hal kemungkinan terjadi pada saat verifikasi faktual perbaikan," ujar Ferizal saat dihubungi wartawan, Senin (27/7/2020).

Berbeda halnya dengan Calon Perseorangan lainnya yakni Maskar Dt Pobo - Masril, optimis bisa maju usai pengumuman verifikasi faktual oleh KPU. Namun pihaknya, akan tetap melakukan prosedur dalam melengkapi dukungan yang diberikan. Tapi, sangat disayangkan verifikasi yang dilakukan KPU kemarin. Karena banyak pendukung yang tidak ditemukan dan tidak memenuhi syarat (TMS). 

"Namun, kami akan tetap mematuhi peraturan KPU Limapulih Kota untuk melengkapi persyaratan yang kurang," sebut Dt. Pobo.

Sementara, Komisioner KPU bidang teknis dan pelaksanaan, Rina Safitri mengatakan, penyerahan dukungan perbaikan dibuka tanggal 25 Juli sampai 27 Juli 2020. Untuk tanggal 25 dan 26 Juli 2020 buka sampai pukul 16.00 WIB. "Tapi di hari terakhir tanggal 27 juli 2020 kami buka sampai pukul 24.00 WIB, dan kami menunggu penyerahan berkas kedua bapaslon perseorangan hingga pukul 24.00 WIB," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]