Senat PNP Sepakat Buka Prodi Luar Kampus di Tanah Datar, Solok Selatan, dan Riau


Selasa, 28 Juli 2020 - 06:09:32 WIB
Senat PNP Sepakat Buka Prodi Luar Kampus di Tanah Datar, Solok Selatan, dan Riau Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Senat Politeknik Negeri Padang (PNP) menyetujui pemberian pertimbangan serta rekomendasi terhadap pembukaan Program Studi di Luar Kampus Politeknik Negeri Padang (PSDKU-PNP) di Kabupaten Tanah Datar dan Solok Selatan Sumatera Barat dan Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal itu diungkapkan Ketua Senat, Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto, M.Kom. yang didampingi Sekretaris Senat, Tri Artono, S.T, M.Kom usai rapat pertimbangan Senat PNP terhadap usul pembukaan PSDKU-PNP di 3 kabupaten dimaksud.

PSDKU menurut Tri Artono merupakan program studi yang diselenggarakan di kabupaten, kota, atau kota administratif yang tidak berbatasan langsung dengan daerah kampus utama. Menurut Peraturan Kementerian Ristekdikti, membuka PSDKU berarti membuka prodi yang sebetulnya sudah ada di kampus utama.

"Merujuk pada aturan ini, maka perbedaan antara prodi biasa yang berada di kampus utama dengan PSDKU hanya terletak pada lokasinya. Dengan begitu, PSDKU juga memiliki kurikulum, metode pengajaran, fasilitas dan kualitas yang setara dengan prodi di kampus utama," katanya.

Rapat pleno tertutup yang berlangsung pukul 10.00-12.00 WIB tersebut membahas Surat Permohonan Direktur PNP Nomor 1035 PL9/DL/2020 tanggal 17 Juli 2020 berikut lampirannya dan Surat Usulan Ketua Senat PNP Nomor 155/PL9.18/2020 tanggal 20 Juli

Senator Mooduto merinci, PSDKU di Kabupaten Tanah Datar membuka Program Diploma 3 Program Studi Teknik Sipil dan Program Diploma 3 Manajemen Informatika.

Kabupaten Solok Selatan membuka Program Diploma 3 Program Studi Teknik Listrik dan Program Diploma 3 Program Studi Akuntansi. Sementara, Kabupaten Pelalawan Riau membuka Program Diploma 3 Program Studi Teknik Listrik dan Program Diploma 3 Program Studi Manajemen Informatika.

Bahka senat telah mengirimkan surat jawaban atas permohonan dari Direktur, terhadap usul pembukaan PSDKU-PNP Kabupaten Tanah Datar, Solok Selatan dan Pelalawan denga nomor surat 162, 163 dan 164 Tahun 2020 tertanggal 23 Juli 2020. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Februari 2017 - 13:52:14 WIB

    Rektor UNP Lantik 98 Anggota Senat

    PADANG, HALUAN – Universitas Negeri Padang (UNP) terus memsiap diri untuk mengejar akreditasi internasional. Baru beberapa waktu lalu melantik Pembantu Rektor (PR) dan Dekan, kali ini UNP kembali mengkuhkan 96 orang anggot.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]