Ingin Menghapus Objek Foto yang Mengganggu? Pakai Aplikasi Ini


Selasa, 28 Juli 2020 - 06:47:00 WIB
Ingin Menghapus Objek Foto yang Mengganggu? Pakai Aplikasi Ini Dok liputan6.com

HARIANHALUAN.COM - Pernahkah kalian kesal saat melihat foto-foto liburan yang seharusnya berkesan namun ternyata ada objek-objek yang mengganggu, seperti orang asing yang lewat?. Tenang, sekarang kalian bisa kok menghilangkan objek yang mengganggu tadi dengan menggunakan software Wondershare Fotophire Editing Toolkit. 

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (28/7/2020), software ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, sehingga mudah untuk digunakan, khususnya kalian yang masih pemula. Ketika pertama kali membuka software ini, kalian akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu Photo Cutter dan Photo Eraser. Karena ingin menghapus objek yang menggangu kalian bisa memilih Photo Eraser. Software ini menyediakan tiga fitur utama yaitu Crop, Select & Eraser, dan Cloning tool. 

Nah, berikut ini cara menghapus objek foto yang mengganggu dengan Wondershare Fotophire Editing Toolkit:

1. Buka software Wondershare Fotophire Editing Toolkit, kemudian pilih foto yang ingin diedit

2. Pilih fitur Select & Eraser

3. Kemudian pilih tool untuk menyeleksi. Kalian bisa memilih Rectangle jika objek yang akan dihilangkan tidak terlalu rumit, atau pilih Laso jika ingin memilih objek yang lebih fleksibel

4. Setelah objek yang dihilangkan sudah terpilih (ada warna merah yang mem-block), kemudian klik tombol Eraser

5. Tunggu sampai proses menghilangkan objek selesai

6. Setelah selesai menghilangkan objek, bersihkan background objek tersebut agar terlihat rapih dengan klik Cloning tool

7. Klik ikon Source point, kemudian arahkan kursor ke objek yang akan di cloning

8. Jika sudah merasa hasil dari foto tersebut telah sesuai dengan yang diinginkan, selanjutnya klik simpan

Mudah bukan? Sekarang foto-foto liburan kalian akan lebih bagus lagi karena sudah tidak ada objek yang mengganggu. Yang menarik dari software ini yaitu kalian bisa mencobanya terlebih dulu (free trial) sebelum membelinya loh. Selamat mencoba ya!. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 07:57:45 WIB

    Ingin Menghitung 'Dosa dan Pahala'? Coba Yuk Aplikasi Ini

    Ingin Menghitung 'Dosa dan Pahala'? Coba Yuk Aplikasi Ini Beredar sebuah aplikasi Raqib Atid yang dikembangkan oleh Mahmud Fauzi. Pengembang mengklaim mendesain aplikasi ini untuk mencatat dosa dan pahala..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:29:13 WIB

    Tak Ingin Ketinggalan, Xiaomi Tambah Aplikasi MI Camera

    Tak Ingin Ketinggalan, Xiaomi Tambah Aplikasi MI Camera JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xiaomi telah melakukan apa yang telah lama diantisipasi. Perusahaan telah merilis firmware MIUI baru untuk smartphone-nya, yang mencakup aplikasi Mi Camera yang diperbarui..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 02:42:43 WIB

    Ingin Akun Facebook Anda Hilang, Ini Cara Menghapusnya Secara Permanen

    Ingin Akun Facebook Anda Hilang, Ini Cara Menghapusnya Secara Permanen TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX baru-baru ini menyerukan #DeleteFacebook melalui cuitannya di Twitter. Tak ada salahnya sih, terkadang kita juga punya beragam alasan untuk berhenti bermain media sos.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 18:12:41 WIB

    Waaahhh..! Jokowi Ingin Kendaraan di Ibu Kota Baru Tanpa Sopir

    Waaahhh..! Jokowi Ingin Kendaraan di Ibu Kota Baru Tanpa Sopir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin pemerintah menyiapkan kendaraan transportasi massa otonom yang diperuntukan di ibu kota negara baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan nanti..
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 11:31:53 WIB

    Ingin Aman di Jalan? Gunakan Fitur Baru Google Ini

    Ingin Aman di Jalan? Gunakan Fitur Baru Google Ini TEKNOLOGI, HARIANHALUAN.COM - Google Maps umumnya digunakan untuk menemukan arah jalan menuju tempat tertentu, tapi mesin pencarian raksasa ini hanya menunjukkan jalan tanpa tahu apakah jalan tersebut aman atau tidak dilalui .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]