7 Layanan Terpercaya untuk Kurban Online di Hari Raya Idul Adha


Selasa, 28 Juli 2020 - 06:54:56 WIB
7 Layanan Terpercaya untuk Kurban Online di Hari Raya Idul Adha Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Hari raya Idul Adha kini sudah di depan mata. Pada perayaan ini, dilakukan juga ritual kurban, yakni salah satu ritual ibadah umat muslim untuk menyembelih binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah SWT.

Dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (28/7/2020), layanan pembelian hewan kurban secara online pun kini semakin marak, ditambah kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan prosesi pembelian dan pendistribusian daging hewan kurban secara langsung akibat virus corona.

Beberapa layanan juga menyediakan jasa potong hewan kurban, lengkap dengan jasa pendistribusiannya. Ada 7 situs yang bisa dimanfaatkan untuk menunaikan ibadah kurbanmu.

1. Tokopedia

Tokopedia menyediakan layanan pembelian dan penyaluran daging kurban yang aktif sampai tanggal 3 Agustus 2020. Layanan ini merupakan bentuk kerjasama dengan 9 lembaga terpercaya (ACT, Lembaga Zakat Al Azhar, Baznas, Dompet Dhuafa, Marinagrow, LazisNU, PKPU, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat) untuk memastikan pendistribusiannya tepat sasaran.

2. BukaLapak

Tak beda jauh dengan Tokopedia, BukaLapak bekerjasama dengan berbagai lembaga penyalur zakat di Indonesia seperti Rumah Zakat, ACT, dan PKPU. BukaLapak menjanjikan kualitas hewan yang dikurbankan adalah kualitas terbaik. Bobot hewan ternak rata-rata 25 kg untuk kambing, 220 kg untuk sapi, dan lebih dari 300 kg untuk unta.

3. KitaBisa

Dengan berkurban melalui KitaBisa, kamu bisa pilih lokasi penyalurannya sesuai dengan keinginanmu. Pada tahun 2018, KitaBisa berhasil menyalurkan sekitar 3.335 ekor hewan kurban yang tersebar dari di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua, bahkan hingga Palestina.

4. Bank Qurban

Melalui Bank Qurban, kamu bisa memilih hewan yang hendak dikurbankan mulai dari kambing, sapi, sampai patungan sapi. Bank Qurban juga menjanjikan pendistribusian hasil kurban yang merata sampai daerah-daerah terpencil.

5. Dompet Dhuafa

Selain penyaluran zakat, Dompet Dhuafa juga memiliki layanan Idul Adha yang bisa digunakan untuk membeli hewan kurban secara online. Ada tiga kategori hewan ternak yang bisa dipilih: kambing standar, kambing premium, dan sapi. Dompet Dhuafa menjamin kualitas hewan kurbannya karena berasal dari peternak lokal binaan Dompet Dhuafa.

6. Global Qurban

Global Qurban merupakan lembaga kurban yang berada dibawah naungan ACT dan bisa menyalurkan hewan kurban ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke 50 negara, termasuk daerah konflik seperti Palestina dan Suriah.

7. Rumah Zakat

Rumah Zakat membuat program kurbannya sendiri yang disebut Superqurban. Uniknya, daging yang didistriibusikan sudah diolah dan dikemas dalam bentuk kornet dan rendang. Kamu bisa memilih untuk berkurban dalam bentuk kornet atau rendang dari daging kambing atau sapi. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]