Pengungkapan ke-17, Polres Dharmasraya Kembali Tangkap Satu Pengedar Narkoba


Selasa, 28 Juli 2020 - 11:42:24 WIB
Pengungkapan ke-17, Polres Dharmasraya Kembali Tangkap Satu Pengedar Narkoba Barang bukti narkotika yang berhasil disita jajaran Satresnarkoba Polres Dharmasraya dari tersangka MDP(45), yang ditangkap Senin malam (27/07). Foto dok Humas Polres Dharmasraya

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali berhasil menangkap satu orang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Senin malam (27/07).

"Penyergapan dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB, di Jorong Sungai Kemuning Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, dengan tersangka berinisial DMP(45), warga Jorong Pasar Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, suku minang yang sehari-hari diketahui juga beraktivitas sebagai pelatih tenis meja," ungkap Kasat Narkoba, IPTU Rajulan, di Dharmasraya, Selasa (28/07).

Pada saat ditangkap, lanjutnya, petugas berhasil menyita satu paket sedang dan satu paket kecil narkotika jenis shabu-shabu yang dibungkus dengan plastik bening, satu unit timbangan digital merk 8GB, satu buah korek api gas dan satu buah gulungan timah rokok.

"Selain itu, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 45 buah kaca pirek lengkap dengan penutupnya dan bekas botol kemasan minuman diduga telah digunakan sebagai alat hisab shabu-shabu," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, MT, membenarkan penangkapan tersebut, sebagaimana telah dituangkan dalam laporan polisi nomor LP/76/A/VII/2020/POLRES tanggal 27 Juli 2020.

Ia menuturkan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya transaksi narkotika di daerah itu.

"Petugas pun segera menindaklanjuti informasi itu dan berujung pada penangkapan terhadap tersangka MDP, disaksikan oleh Ketua Pemuda dan salah seorang staf kantor nagari setempat," jelasnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang mengetahui atau memiliki informasi tentang adanya tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkotika agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

"Narkoba sangat berbahaya dan harus kita perangi bersama sejak kelompok masyarakat terkecil yaitu keluarga," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Juni 2018 - 17:51:11 WIB

    Belum Ada Titik Terang Pengungkapan Dugaan Perampokan Rp3,5 Miliar

    Belum Ada Titik Terang Pengungkapan Dugaan Perampokan Rp3,5 Miliar BUKITTINGGI, HARIANHALUAN,COM – Empat hari sudah peristiwa raibnya uang Rp3,5 miliar milik Bank Syariah Mandiri (BSM) Aur Kuning, Bukittinggi berlalu, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda kasusnya segera terungkap. T.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]