Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Puji Kiprah Andre Rosiade sebagai Anggota DPR RI


Selasa, 28 Juli 2020 - 13:35:44 WIB
Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Puji Kiprah Andre Rosiade sebagai Anggota DPR RI Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Cawagub Indra Catri menerima SK sebagai pasangan calon dari Gerindra di Pilgub Sumbar dari Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade didampingi Sekretaris DPD Evi Yandri Rajo Budiman.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumbar dari Partai Gerindra Nasrul Abit yang akrab disapa NA memuji kiprah Angota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. menurutnya, Andre Rosiade lebih menonjol kegiatannya sebagai wakil rakyat di Senayan di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Nasrul Abit saat berorasi di depan ratusan pengurus Partai Gerindra Sumbar dan Kabupaten/Kota di Hotel Mercure, Minggu (27/7) pada acara Rapat Kordinasi dan Konsolidasi Gerindra se-Sumbar. Hal itu dilihatnya sejak pelantikan wakil rakyat akhir Desember 2019 lalu.

NA mengatakan, yang disampaikannya itu bukan mengada-ada dan bukan mencari simpati. Tapi fakta yang tidak bisa dibantahkan. "Ini bukan apa-apa, ini fakta saja yang saya sampaikan. Andai semua wakil rakyat bergerak seperti ini, tentu akan lebih terasa di tengah-tengah masyarakat," kata NA yang berpasangan dengan Bupati Agam Indra Catri sebagai calon wakil Gubernurnya.

Apa yang disampaikan NA itu memang bukan tanpa dasar. Dia bertekad, andai terpilih nantinya akan fokus memaksimalkan 14 anggota DPR RI asal Sumbar (8 Dapil 1 dan 6 Dapil 2) untuk membangun Sumbar bersama-sama. Dalam visi dan misinya, NA-IC punya kegiatan unggulan, yaitu sinkronisasi pemerintahan dan sinergistas potensi Sumbar (pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, eksekutif, legislatif, dan Forkopimda di setiap tingkatan). 

“Jadi, kami bertekad akan mengajak semua wakil rakyat, agar kita bersama-sama membangun Sumbar. Kalaupun bawa dana BUMN dan pusat, sejak dulu sudah ada. Tapi, pak Andre Rosiade bisa menariknya secara maksimal. Kita akan jadikan semua anggota DPR RI ini timnya Pemprov Sumbar untuk menggaet dana pusat,” kata NA. 

Andre Rosiade mengakui, peran DPR RI memang cukup banyak bisa mempercepat pemulihan ekonomi dan pembangunan di Sumbar. “Kami siap bekerja sama terus dengan Pemprov Sumbar dan Kabupaten/Kota untuk memastikan pembangunan berjalan baik,” kata anggota Komisi VI ini. (*)

 

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]