Sah, Pasangan ASSA Resmi Diusung PAN di Pilkada Sijunjung 2020


Selasa, 28 Juli 2020 - 13:40:09 WIB
Sah, Pasangan ASSA Resmi Diusung PAN di Pilkada Sijunjung 2020 Ashelfine saat menerima SK DPP PAN dari Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni diapit oleh Mulyadi Calon Gubernur Sumbar yang juga anggota DPR RI dari Demokrat yang akan berpasangan dengan Ali Mukhni di Pilgub Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Bupati Sijunjung, Ashelfine dan Balon Wakil Bupati Sijunjung, Sarikal tinggal selangkah lagi untuk memenuhi persyaratan maju di Pilkada Sijunjung pada Desember 2020 mendatang. Pasangan Ashelfine–Sarikal (ASSA) secara resmi diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berlaga di Pilkada Sijunjung 2020.

Hal tersebut ditandai dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/189/VII/2020 tertanggal 24 Juli 2020 yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno. Dalam SK DPP PAN tersebut, langsung memuat nama calon bupati dan wakil bupati yang diusung. Untuk Pilkada Sijunjung 2020, PAN mengusung Ashelfine sebagai calon bupati, dan Sarikal sebagai calon wakil bupati.

SK tersebut diserahkan oleh Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, didampingi Sekretaris DPW Indra Dt Rajo Lelo, dan juga calon gubernur yang diusung PAN, Mulyadi yang pada saat itu juga menerima SK DPP PAN untuk Pilkada Sumbar, berpasangan dengan Ali Mukhni sebagai calon wakil gubernur.

“Alhamdulillah, dengan diterimanya SK dari DPP PAN, langkah untuk maju bersama Pak Sarikal di Pilkada Sijunjung semakin mantap,” ujar Ashelfine, Selasa (27/7).

Ashelfine mengatakan bahwa dirinya tidak didampingi langsung oleh pasangannya Sarikal saat menerima SK, dikarenakan saat penyerahan SK tersebut, orang tua Sarikal tengah sakit dan dirawat di RSUD Sijunjung.

"Dengan sudah keluar dan diserahkannya SK dukungan, ini merupakan amanah partai yang dipercayakan pada kita untuk memenangkan Pilkada mendatang," terangnya.

Menurutnya, semua itu bagian dari kepercayaan terhadap kader partai. Karena itu, pihaknya meminta dukungan penuh PAN Sijunjung, terutama seluruh pengurus, kader dan simpatisan PAN Sijunjung selama ini. " Tidak hanya kader, dukungan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung juga sangat dibutuhkan," jelas Ketua DPD PAN Sijunjung.

Dengan 3 kursi di DPRD Sijunjung, lanjut Ashelfine, PAN harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mencukupi syarat untuk pendaftaran ke KPU, yakni minimal 6 kursi. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat, atau menjelang pendaftaran, koalisi sudah selesai,” ujar Ashelfine. (*)

 

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 10:08:38 WIB

    Sah, DPP PKS Putuskan Mahyeldi untuk Jagoan Pilkada Sumbar

    Sah, DPP PKS Putuskan Mahyeldi untuk Jagoan Pilkada Sumbar HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mantap mengusung Mahyeldi Ansharullah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar pada 9 Desember 2020 nanti. Keputusan PKS mengusung Mahyeldi te.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]