Dewi Sutan Riska Imbau Kader Posyandu Agar Berperan Cegah Penularan Covid-19


Selasa, 28 Juli 2020 - 14:25:35 WIB
Dewi Sutan Riska Imbau Kader Posyandu Agar Berperan Cegah Penularan Covid-19 Ketua TP-PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, ketika memberikan arahan dalam acara Penyegaran Kader Posyandu dan Kader Dasawisma di Kecamatan Koto Besar, Selasa (28/07).

HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Dewi Sutan Riska, meminta para Kader Posyandu dan Kader Dasawisma ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19. 

Hal itu ia sampaikan ketika memberikan arahan dalam acara Penyegaran Kader Posyandu dan Kader Dasawisma di Kecamatan Koto Besar, Selasa (28/07). 

"Kader posyandu dan kader dasawisma sebagai perpanjangan tangan pemerintah di nagari, diharapkan betul untuk bergerak aktif menyosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat, melalui penerapan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, " Sebutnya. 

Menurutnya, penerapan standar protokol kesehatan itu penting sekali bagi masyarakat, agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. 

Ia mengungkap, saat ini wilayah Kecamatan  Koto Besar memang berada di zona hijau, tapi bukan berarti membuat kita merasa aman dan kemudian abai dengan protokol kesehatan. 

"Selain itu, saya berharap agar pelayanan posyandu tetap berjalan di masa penerapan tatanan kenormalan baru atau new normal, dengan tetap memperhatikan ditetapkannya standar protokol kesehatan dalam pelayanan. 

Ia menjelaskan, selain pandemi Covid-19 setiap orang dan lembaga terkait juga harus mewaspadai berjangkitnya penyakit-penyakit yang dapat mengancam kesehatan anak, seperti polio, campak, rubella dan yang lain sebagainya. 

Untuk mencegah penyakit tersebut, lanjutnya, anak-anak membutuhkan imunisasi meskipun harus dilayani di tengah pandemi. 

"Mereka adalah generasi penerus, aset bangsa yang harus kita jaga," Tutupnya. (*)

 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 17:49:51 WIB

    Dewi Sutan Riska: Hidup Sehat Kunci Selamat dari Covid-19

    Dewi Sutan Riska: Hidup Sehat Kunci Selamat dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dewi Sutan Riska, menegaskan menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu kunci agar selamat dar.
  • Senin, 20 Juli 2020 - 18:55:18 WIB

    Masa New Normal, Dewi Sutan Rizka Minta Pelayanan Posyandu Tetap Berjalan

    Masa New Normal, Dewi Sutan Rizka Minta Pelayanan Posyandu Tetap Berjalan HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska meminta pelayanan Posyandu sebagai salah satu pilar menjaga kesehatan ibu dan anak tetap berjalan ses.
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 21:43:44 WIB

    Dewi Sutan Riska Raih Predikat Bunda GenRe Sumbar 2020

    Dewi Sutan Riska Raih Predikat Bunda GenRe Sumbar 2020 HARIANHALUAN.COM - Memiliki kepedulian akan perkembangan dan peningkatan kualitas kaum milenial di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mengantarkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) .
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 20:51:29 WIB

    Penghargaan Tingkat Nasional 2019, Dewi Sutan Riska Bakal Terima Manggala Karya Kencana 

    Penghargaan Tingkat Nasional 2019, Dewi Sutan Riska Bakal Terima Manggala Karya Kencana  DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM- Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2019 dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan K.
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 03:27:42 WIB

    Warga Binaan Andam Dewi Diberi Pendidikan Mental

    AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 34 warga binaan Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi di Sukarami, Kabupaten So­lok, mendapatkan penyu­luhan tentang pen­didikan mental berkarakter. Pela­tihan pendidikan mental berkarak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]