Polisi Temukan 11 Kg Ganja dari Dalam Tas Korban Kecelakaan di Bukittinggi


Selasa, 28 Juli 2020 - 15:00:16 WIB
Polisi Temukan 11 Kg Ganja dari Dalam Tas Korban Kecelakaan di Bukittinggi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - 11 kilogram narkotika jenis ganja disita Polres Kota Bukittinggi dari tangan dua pelaku berinisial AM (24) dan OAD (19). Barang haram tersebut ditemukan berada dalam tas milik pelaku tersebut.

Diketahui, pengungkapan kepemilikan atas ganja, berawal ketika kedua pelaku mengalami kecelakaan dikawasan Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (27/7/2020) kemarin.

Hal itu diungkap Waka Polres Bukittinggi, bahwasanya setelah mengalami kecelakaan tersebut, keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Achamd Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk dilakukan  perawatan.

"Petugas yang curiga terhadap kedua pelaku, karena mereka membawa tas berukuran besar dan langsung melaporkan kepada kami," ungkapnya, Selasa (28/7/2020).

Ditambahkannya, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menuju rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan terhadap tas yang dibawa oleh kedua pelaku. Ternyata benar, dari dalam tas ditemukan ganja yang berbalut lakban berwarna hitam.

"Selanjutnya untuk kedua pelaku kami serahkan ke tim opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) untuk dilakukan diinterogasi. Kemudian berdasarkan keterangannya, ganja tersebut merupakan milik kedua pelaku," terangnya lagi.

Kemudian, kata dia, satu pelaku yakni AM telah dibawa dan ditahan di Mapolres Kota Bukittinggi untuk menajalankan proses hukum lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku lainnya masih di rawat di rumah sakit tersebut.

"Satu pelaku yakni AOD masih menjalani perawatan karena mengalami patah tulang akibat kecelakaan itu," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]