Selundupkan HP Ilegal, Pemilik Toko Handphone Langganan Artis Jadi Tersangka


Selasa, 28 Juli 2020 - 18:54:10 WIB
Selundupkan HP Ilegal, Pemilik Toko Handphone Langganan Artis Jadi Tersangka Toko milik PS, pemilik toko handphone langganan artis yang ditangkap Bea Cukai.

HARIANHALUAN.COM - Pengusaha suskes sekaligus Youtuber asal Batam dengan inisial PS ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyelundupan barang-barang ilegal oleh Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta. Bea Cukai Kanwil Jakarta membenarkan bila inisial PS tersebut adalah pemilik dari PS Store.

Dikutip dari laman https//kanwilbcjakarta.com, tersangka PS diduga melanggar Pasal 103 huruf d Undang-Undang No. 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan. “Info dari teman-teman Kanwil BC Jakarta betul dia (PS)," kata Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, Sumarna dilansir dari haluankepri.com (Haluan Media Group), Selasa (28/7/2020).

Kanwil Bea dan Cukai Jakarta telah melakukan Tahap II atau penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyidikan tindak pidana kepabeanan. Adapun barang bukti itu antara lain 190 handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sebesar Rp61.300.000.

Harta kekayaan atau penghasilan tersangka juga disita di tahap penyidikan, dan akan diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran pidana denda dalam rangka pemulihan keuangan negara yang terdiri dari uang tunai sejumlah Rp500.000.000, rumah senilai Rp1,15 miliar, dan rekening bank senilai Rp50.000.000.

Bea Cukai berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal serta mengamankan penerimaan negara. Kanwil Bea Cukai Jakarta juga akan terus berusaha melindungi industri dalam negeri sehingga penerimaan negara dapat optimal. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 23:37:26 WIB

    Selundupkan 50 Kilogram Sabu Asal Malaysia ke Dumai, BNN Ciduk Empat Orang

    Selundupkan 50 Kilogram Sabu Asal Malaysia ke Dumai, BNN Ciduk Empat Orang HARIANHALUAN.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengagalkan penyelundupan 50 kg sabu asal Malaysia di Dumai, Riau. Total ada 4 orang yang ditangkap BNN. .
  • Kamis, 01 Februari 2018 - 09:26:50 WIB

    Bakal Diedarkan di Sumbar, 73 Kg Ganja Gagal Diselundupkan

    Bakal Diedarkan di Sumbar,  73 Kg Ganja Gagal Diselundupkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penyelundupan puluhan kilogram ganja dari Aceh menuju Sumbar digagalkan polisi  di Jalan Lintas Sumatera, persisnya di Aek Kanopan, Kualuh Hulu, Labuhan Batu Utara, Sumut. Tiga orang pelaku berha.
  • Ahad, 24 September 2017 - 19:31:18 WIB

    Terungkap, Sembilan Ekor Kukang Diselundupkan

    Terungkap, Sembilan Ekor Kukang Diselundupkan PADANG, HALUAN - Petugas Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seksi Wilayah II Pekanbaru serta Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Brigade Harimau berhasil mengamankan sembilan ekor kuk.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]