Empat Pasien Covid-19 Sembuh di Sumbar, Ada Batita 2 Tahun


Selasa, 28 Juli 2020 - 20:49:54 WIB
Empat Pasien Covid-19 Sembuh di Sumbar, Ada Batita 2 Tahun ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak empat pasien Covid-19 kembali dilaporkan sembuh di Sumatra Barat (Sumbar) berdasarkan konversi negatif yang dilakukan oleh laboratorium penanganan virus Corona. 

"Diantara empat pasien tersebut ada Batita perempuan berumur dua tahun warga Dadok Tunggua Hitam Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RST Reksodiwiryo," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, juga ada Wanita 21 tahun warga Tanjuang Baliak Kabupaten Solok, status Mahasiswa, diduga terpapar dari riwayat perjalanan dan Pria 24 tahun warga Kubu Marapalam, status juga Mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, keduanya pasien karantina BPSDM.

Terakhir, Pria 22 tahun warga Koto Panjang, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Mentawai tanggal 1 Juli 2020, pasien RSUD Padang Panjang. Maka total warga Sumbar yang dinyatakan sembuh hingga saat ini berjumlah 743 orang atau 85 persen.

Sedangkan perkembangan Covid-19 di Sumbar, hingga pukul 12.00 WIB, dilaporkan bahwa, kasus suspek berjumlah 126 orang dirawat sebanyak 25 orang dan isolasi mandiri sebanyak 101 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]