Tokoh Masyarakat Pesisir Selatan: Mulyadi Punya Solusi Atasi Stagnansi Ekonomi Sumbar


Selasa, 28 Juli 2020 - 21:30:50 WIB
Tokoh Masyarakat Pesisir Selatan: Mulyadi Punya Solusi Atasi Stagnansi Ekonomi Sumbar Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi telah menyiapkanprogram untuk mengatasi masalah pertumbuhan ekonomi. Ekonomi sudah disebut sudah melambat sejak 2016. 

Saat ini yang menjadi masalah adalah turunnya pertumbuhan perekonomian Sumbar justru di bawah pertumbuhan perekonomian nasional. 

Penyebab utamanya adalah karena tidak adanya investasi yang signifikan sejak tahun 2016, sehingga tidak menggenjot pertumbuhan ekonomi. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi melambat sejak tahun 2016 dan stagnan di level 5.

Program terobosan Mulyadi dalam memperkuat sektor ekonomi sangat dibutuhkan dan sudah diakui masyarakat Sumbar. Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Negeri Sejuta Pesona Pesisir Selatan Ali Tanjung.

Ali mengatakan, Ketua DPD Demokrat Sumbar itu sebagai sosok yang inovatif dalam memperjuangkan masyarakat. Segala upaya dilakukan agar ekonomi masyarakat terus bergerak. Salag satunya dengan pembangunan infrastruktur dan bantuan-bantuan.

"Kepedulian Pak Mulyadi di perekonomian itu nomor satu itu, karena dari program-program beliau, visi misi beliau untuk membuka lapangan kerja sangat dibutuhkan, terutama untuk penduduk setempat dan putra-putra daerah," jelas Ali.

Dia menambahkan, Mulyadi sangat diharapkan kehadirannya di tengah masyarakat. Karena, bagi masyarakat, Mulyadi pembawa solusi dari kesulitan masyarakat dengan adanya bantuan seperti Program Perceparan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) hingga bantuan bedah rumah.

"Pak Mulyadi sangat memperhatikan masyarakat kecil, beliau turun langsung meninjau kondisi masyarakat dan cepat mengambil langkah untuk membantu meningkatkan taraf hidup. Pak Mulyadi memiliki berbagai solusi untuk permasalahan utama masyarakat," sebut Ali Tanjung.

"Pemimpin yang memikirkan masyarakat seperti inilah yang kita butuhkan sebagai Gubernur Sumbar," imbuhnya.

Tak jauh berbeda, tokoh masyarakat Negeri Sejuta Pesona lainnya Robi Binur mengatakan, Mulyadi telah memberikan jabatannya untuk kepentingan masyarakat Sumbar. Dia menuturkan bantuan-bantuan terus disalurkan.

Dia ingin, kerja nyata Mulyadi terus berlanjut dari posisi Gubernur Sumbar. Dia yakin akan membawa kemaslahatan yang lebih banyak bagi masyarakat Minangkabau.

"Selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Pak Mulyadi banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya adalah program bedah rumah beliau, banyak masyarakat Sumbar yang telah terbantu," pungkas Robi. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]